Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bobotoh Bisa Tumpangi Truk Tentara Datang ke SUGBK

Setidaknya 40 sampai 50 truk tertutup siap mengangkut bobotoh menuju Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Bobotoh Bisa Tumpangi Truk Tentara Datang ke SUGBK
Tribunnews.com/dok
Ilustrasi. 

Teuku Muh Guci S/Tribun Jabar

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Bobotoh bisa meminjam truk milik TNI jika tak mendapatkan kendaraan yang layak untuk berangkat ke Jakarta guna mendukung Persib Bandung menghadapi Sriwijaya FC di Final Piala Presiden 2015.

Setidaknya 40 sampai 50 truk tertutup siap mengangkut bobotoh menuju Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

"Kodam III Siliwangi akan mendukung pengamanan yang disusun teman polda. Tapi ternyata waktu rapat ada permasalahan dari bobotoh dan persib jika kemungkinan minim kendaraan untuk berangkat ke Jakarta. Di sini kami siap membantu," ujar Kasdam III/Siliwangi, Brigjen TNI Wuryanto, seusai rapat koordinasi persiapan pengamanan pertandingan final Piala Presiden 2015 di Markas Polda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kamis (15/10/2015).

Wuryanto mengatakan, bobotoh yang meminjam truk tidak akan dipungut biaya, namun harus menyiapkan dana untuk bahan bakar karena pihaknya tak memiliki anggaran khusus.

"Jika butuh silakan izin dulu ke polres. Kalau ada yang langsung juga tidak masalah. Dandim dan Danramil di setiap wilayah siap berkoordinasi," ujar jenderal bintang satu itu.

Aparat TNI, katanya, siap membantu polisi dalam pengamanan bobotoh yang berangkat ke Jakarta. Unsur babinsa pun dikerahkan untuk mengimbau bobotoh agar tidak ikut ke Jakarta.

BERITA TERKAIT

"Kita semuanya siap sesuai permintaan aparat kepolisian dan kita pro aktif termasuk pengendalian bobotoh di wilayah masing-masing," ujar Wuryanto.

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas