Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Konvoi Viking Dapat Kawalan Secara Estafet: Jembatan di Atas Tol Dijaga Polisi

Polda Metro Jaya telah memetakan sejumlah tempat yang dinilai rawan terjadi gesekan antara suporter The Jakmania dan Viking.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Konvoi Viking Dapat Kawalan Secara Estafet: Jembatan di Atas Tol Dijaga Polisi
twitter/tmcpoldametro
Situasi bentrokan antarkelompok suporter sepakbola yang terjadi di di Jalan Tol TB SImatupang KM 29, Tanjung Barat, Sabtu (8/11/2014) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Polda Metro Jaya telah memetakan sejumlah tempat yang dinilai rawan terjadi gesekan antara suporter The Jakmania dan Viking.

Sebagai upaya mengantisipasi, aparat kepolisian akan melakukan pengamanan secara intensif di tempat itu.

Dalam hal ini, Polda Metro Jaya bekerja sama dengan Polda Jawa Barat melakukan pengawalan rombongan tim Persib Bandung dan kelompok suporter. Pengawalan dilakukan di wilayah hukum masing-masing.

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Tito Karnavian, telah memerintahkan kepada kapolres sebagai penanggung jawab wilayah untuk mengawasi secara seksama jangan sampai ada celah terjadi bentrokan antar suporter.

“Kami sudah mapping wilayah rawan seperti Tol simatupang, ada beberapa jembatan yang rawan pelemparan. Kami akan jaga. Baik jelang pertandingan dan selesai pertandingan,” tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Mohammad Iqbal, Kamis (15/10/2015).

Dia menjelaskan, suporter yang datang dari Bandung akan dikawal aparat Polda Jawa Barat sampai di perbatasan DKI Jakarta. Setelah itu, aparat Polda Metro Jaya akan menyambut pengawalan dan pengamanan.

BERITA TERKAIT

Dia memohon kerjasama semua pihak agar pertandingan final Piala Presiden 2015 berjalan aman dan lancar. Pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk menutup celah dari adanya kelompok-kelompok tertentu yang ingin mengacau.

“Pinsipnya siapapun yang ingin mengacau dan berbuat melawan hukum akan ditindak sesuai aturan hukum. Kami ingin mengimbau suporter, tunjukan ini momentum sepakbola Indonesia, tentunya di SUGBK lambang supremasi sepakbola dan kami akan amankan bersama,” kata dia.

Persib Bandung menghadapi Sriwijaya FC di pertandingan final Piala Presiden 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/10). Sementara itu, di laga perebutan tempat ketiga saling berhadapan Arema Indonesia melawan Mitra Kukar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas