Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

PSMS Medan Tetap Seleksi Pemain Berlabel Timnas

Meski berlabel pemain Timnas, Pelatih PSMS Medan Suharto AD menegaskan keempatnya harus tetap menjalani seleksi hingga beberapa hari

Editor: Husein Sanusi
zoom-in PSMS Medan Tetap Seleksi Pemain Berlabel Timnas
Super Ball/Feri Setiawan
Pesepak bola Timnas U19 Indonesia, Muhammad Dimas Drajad (atas) berebut bola dengan pesepak bola Timnas U19 Myanmar, Htike Htike Aung (bawah) saat laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (5/5/2014) malam. Indonesia ditahan imbang tim tamu Myanmar dengan skor 1-1. (Super Ball/Feri Setiawan) 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Tiga pemain Tim Nasional U-23 dan satu pemain Tim Nasional U-19 resmi berlatih bersama PSMS Medan di Lapangan Makodam I/BB, Rabu (21/10).

Yakni Manahati Lestusen, Wawan Febrianto, Abduh Lestaluhu (Timnas U-23), dan Dimas Drajad (Timnas U-19).

Meski berlabel pemain Timnas, Pelatih PSMS Medan Suharto AD menegaskan keempatnya harus tetap menjalani seleksi hingga beberapa hari ke depan. Suharto ingin melihat kemampuan fisiki dan visi bermain keempatnya sebelum resmi berkostum Ayam Kinantan.

"Mereka tetap kita seleksi juga, walaupun mereka pernah tergabung dalam Timnas. Kita mau melihat kesehatan mereka juga di sini bagaimana, dan visi bermainnya juga. Kita akan pantau mereka selama beberapa hari ke depan," ujar Harto, Rabu (21/10).

Masuknya empat pemain baru untuk menambah amunisi klub yang didirikan tahun 1950 ini.

Manahati Lestusen berposisi bek tengah akan menambah kekuatan lini pertahanan Ayam Kinantan. Sementara bek kiri dan sayap kiri diisi oleh Abduh Lestaluhu dan Wawan Febrianto.

Di lini depan, penyerang muda Dimas Drajad akan menambah persaingan dua striker PSMS Tambun Naibaho dan Aldino Herdianto.

BERITA TERKAIT

"Empat pemain ini akan berkontribusi untuk tim. Apalagi menjadi bertambah di lini belakang, tengah dan depan. Tapi tetap sesuai karakter kita, kalau mereka bagus akan tempatkan di posisi yang pas," kata pelatih berkepala plontos itu.

Namun Suharto tak terlalu banyak waktu untuk memantau proses seleksi keempat pemain tersebut. Ia sendiri juga sudah mengetahui kualitas pemain tersebut, sehingga tak butuh waktu lama untuk menyeleksi mereka.

"Tak perlu lama-lama lah mereka menjalani proses seleksi di sini. Kemungkinan tiga hari saja sudah cukup setelah menjalani uji coba hari Jumat nanti," jelasnya.

Pada latihan sesion game small bersama PSMS kemarin, empat pemain baru ini langsung bergabung bersama Legimin Rahardjo dkk mengikuti program latihan yang diberikan tim pelatih.

Manahati yang berposisi bek tengah langsung menggantikan peran Riki Istianto. Sementara Dimas Drajad menggantikan Tambun Naibaho di lini depan.

Peran Samsul Kamal di bek kanan digantikan oleh Abduh Lestaluhu dan Wawan menggantikan Tri Hardiansyah. Mereka masih terlihat sedikit canggung bermain bersama Legimin Rahardjo dkk.

Pasalnya ini merupakan hari pertama mereka berlatih bersama PSMS. Suharto berharap keempat pemain baru tersebut dapat segera beradaptasi dengan pemain lainnya

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas