Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jafri Sastra Tunggu Instruksi Manajemen Mitra Kukar

Jafri Sastra dipastikan kembali menukangi tim berjuluk Naga Mekes tersebut. Namun Jafri belum bisa memastikan kapan waktu latihan

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Jafri Sastra Tunggu Instruksi Manajemen Mitra Kukar
juara.net
Jafri Sastra 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Mitra Kukar memastikan bakal ambil bagian dalam turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015.

Turnamen itu merupakan gagasan dari Tentara Nasional Indonesia (TNI), yang kemudian menunjuk Mahaka Sports and Entertainment sebagai operator.

Pelatih Jafri Sastra dipastikan kembali menukangi tim berjuluk Naga Mekes tersebut. Namun Jafri belum bisa memastikan kapan waktu latihan. Pasalnya dia sedang menunggu instruksi dari manajemen Mitra Kukar.

"Manajemen sudah menghubungi saya dan meminta kembali melatih. Saya bersedia dan sekarang sedang menunggu instruksi program latihan kapan dimulai. Saat ini mereka sedang rapat. Mungkin dalam tiga atau empat hari ke depan baru akan ada kepastian waktu latihan," kata Jafri kepada Harian Super Ball.

Dengan posisi menunggu instruksi, Jafri mengaku, belum bicara banyak termasuk terkait target tim dan kerangka pemain.

"Saya belum bisa menjelaskan apakah seluruh pemain yang tampil di Piala Presiden 2015 akan kembali digunakan atau tidak. Begitu juga dengan target tim di turnamen itu. Semuanya saya tunggu dari kabar manajemen. Saya akan lihat dulu materi pemain yang diajukan manajemen, sehingga saya bisa mencari pemain baru untuk mengisi kekosongan," ujar Jafri.

Jafri juga belum bisa membeberkan materi dan program latihan yang akan diberikan termasuk rencana uji coba jelang turnamen.

BERITA TERKAIT

"Saya akan lihat dulu materi pemainnya dan akan disesuaikan dengan ketersediaan waktu. Jika memang materi pemain sudah bagus, mungkin bisa saja dilakukan ujicoba dengan beberapa tim lokal atau tim lain. Ya saya harus lihat kesiapan tim dulu," ucap Jafri.

Jafri lebih menyukai, jika materi pemainnya tidak terlalu berubah dengan materi saat tampil di Piala Presiden 2015.

Dengan demikian, dirinya tinggal mematangkan kekompakan tim.

"Kalau pemain lama sepertinya tidak perlu memakan waktu untuk adaptasi. Kerjasama dan kekompakan sudah terbentuk di Piala Presiden 2015. Itu bagus untuk kesiapan tim di saat waktu yang ada sudah mepet. Tetapi semuanya saya serahkan kepada manajemen. Saya akan lihat apa yang masih kurang dari tim, barulah cari pemain baru," jelas Jafri.

Mahaka Sports sebelumnya telah sukses menggelar Piala Presiden 2015. Di mana pada ajang itu Mitra Kukar berhasil menduduki posisi keempat.

Nah, untuk turnamen Piala Jenderal Sudirman, Jafri berharap timnya bisa mendapatkan prestasi yang lebih baik.

"Kalau di Piala Presiden 2015, kami menduduki peringkat empat. Di Piala Jenderal Sudirman, kami harus lebih baik lagi. Tetapi semuanya tergantung dari materi pemain. Kalau kualitasnya jauh berbeda dari turnamen sebelumnya, ya sulit untuk mencapai target lebih baik. Oleh karena itu, saya berharap materi pemain bisa lebih baik lagi dari yang kemarin," papar Jafri.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas