Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Surabaya United Bermarkas di Sidoarjo untuk Piala Sudirman

Kami baru mendapat kabar, bisa memakai Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (29/10) lalu," kata Rahmad Sumanjaya

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Surabaya United Bermarkas di Sidoarjo untuk Piala Sudirman
juara.net
Persebaya United 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Tempat pertandingan tuan rumah Indonesia Championship, Jenderal Sudirman Cup, akhirnya diputuskan bermain di Sidoarjo.

Ini menyusul, tuan rumah mendapat izin bermain di Sidoarjo. Padahal sebelumnya, pihak tuan rumah mendapat kabar pihak keamanan Sidoarjo tidak memberikan izin pertandingan, karena bertepatan dengan Pilkada.

Namun, belakangan Surabaya United mendapat kabar bisa bermain di Sidoarjo. Padahal Surabaya United telah berancang-ancang bermain di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.
Akibatnya, pihak tuan rumah harus mengalihkan konsentrasinya ke Sidoarjo.

"Kami baru mendapat kabar, bisa memakai Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (29/10) lalu," kata Rahmad Sumanjaya, Sekretaris Surabaya United, Jumat (30/10/2015).

Padahal, pihak tuan rumah telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk bermain di GBT. Dengan demikian, kemungkinan besar babak penyisihan Jenderal Sudirman Cup digelar di GOR Delta Sidoarjo.

Menurut Rahmad, proses perizinan keamanan saat ini on progres. Namun pihak Surabaya United telah mendapat kabar, jika diizinkan bermain di Sidoarjo.

Akomodasi untuk tim tamu rencananya juga akan dipindahkan dari Surabaya ke Sidoarjo.
Ini karena, pihak tuan rumah telah merental bus untuk kebutuhan tim tamu. Saat ini, tuan rumah telah menyurvei beberapa hotel, yang nantinya digunakan untuk penginapan tim tamu.

BERITA TERKAIT

Hanya saja menurut Rahmad, pihaknya menunggu kepastian hak dan kewajiban yang diperoleh Surabaya United sebagai tuan rumah. Ini agar tidak ada kesalahpahaman antara pihak Panpel dan Surabaya United selaku tuan rumah.

“Terutama soal akomodasi dan transportasi, serta dana ekstra sebagai tuan rumah," kata Rahmad.

Surabaya United bersama Arema Cronus (Malang) dan Bali United (Pusam) ditunjuk sebagai tuan rumah penyisihan Jenderal Sudirman Cup. Turnamen ini rencananya digelar 14 November 2015.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas