Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persib Merasa Tertantang Mainkan Pemain Muda di Piala Sudirman

Mereka adalah center back Ari Ahmad , wing kiri Febri Haryadi, playmaker Gian Zola, gelandang bertahan Sugianto dan kiper Sidik Permana.

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Persib Merasa Tertantang Mainkan Pemain Muda di Piala Sudirman
Tribun Jabar/Teuku Muh Guci S
Pemain Persib Bandung latihan di Lapangan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat, Jalan Gatot Soebroto, Kecamatan Batununggal, Jumat (6/11/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Pelatih Diklat Persib, Budiman Yunus memberikan restu bagi kelima pemainnya yang akan dipinjam Persib Bandung dalam ajang Indonesian Championship Jendral Sudirman (ICJS), 14 November mendatang.

Mereka adalah center back Ari Ahmad , wing kiri Febri Haryadi, playmaker Gian Zola, gelandang bertahan Sugianto dan kiper Sidik Permana.

"Saya sudah instruksikan sama mereka justru ini kesempatan bagi kalian (pemain Diklat Persib), dari dulu sudah pernah ngobrol sama kang Djanur (pelatih Persib), saya bilang ini kesempatan bagi mereka, buktikan jangan hanya bagus di U-21 atau U-19 saja," kata Budiman di Stadion Sidolig, Sabtu (7/11).

Ia memberikan acungan jempol kepada Djanur yang berani untuk memberikan kesempatan bagi penggawa Maung Ngora- -julukan Diklat Persib- untuk berlaga di level senior. Ia berpesan agar pemain mudanya tidak minder bermain dengan seniornya di Persib.

"Saya ada keyakinan anak-anak yang 5 itu bisa berkiprah di level senior,dari segi teknik dan fisik sudaha memadai tinggal jam terbang saja, kalau Febri misalnya secara tekniknya di atas ratai-rata untuk posisi wing," kata mantan pemain Persib dan Persija itu.

Seperti diketahui Mahaka Sports selaku promotor turnamen menerapkan regulasi agar tim peserta memasang 2 pemain U-21 sebagai starting eleven.Budiman mengapresiasi regulasi tersebut.

"Ini juga menjadi tantangan bagi kang Djanur, untuk memainkan pemain lokal binaan Diklat Persib, karena saya yakin untuk ke depannyaa tenaga anak-anak ini akan dibutuhkan," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Budiman mengatakan, tak ada alasan untuk tak percaya dengan pemain U-21, pasalnya Budiman pun masuk menjadi tim inti Persib era 90-an sejak usianya masih 18 tahun.

"Di Inggris juga usia 18 sudah main di Liga Inggris, jadi misal kaya pemain seperti Zola, walau hanya dimainkan misal 10-15 menit itu tak apa-apa, bagus untuk menumbuhkan kepercayaan dirinya, asalkan terus dicoba untuk dimainkan," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas