Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Arema Dalam Kondisi Terbaik Jelang Lawan Persegres

"Kami masih berusaha meningkatkan pemahaman, pengertian antar pemain,"

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Arema Dalam Kondisi Terbaik Jelang Lawan Persegres
kompas.com
Arema Cronus 

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Arema Cronus yang baru bisa menjalani latihan bersama dalam komposisi mendekati komplet dalam dua hari terakhir mulai bisa menemukan performa prima kembali.

Tim pelatih Arema memberikan penilaian positif pada grafik peningkatan penampilan skuat Arema berdasarkan hasil uji coba terakhir, Sabtu (7/11/2015).

Pelatih Arema Cronus, Joko Susilo menyebut uji coba melawan tim Arema U-21 bukan semata-mata menargetkan kemenangan bagi para pemainnya. Tapi tim pelatih juga ingin melihat sisi perkembangan kekuatan individu dan tim Arema jelang turnamen Piala Jenderal Sudirman.

"Semua meningkat. Semua pemain menunjukkan semangat. Individu pemain dan pengertian antar pemain sudah cukup lumayan," kata Gethuk, panggilan Joko Susilo tentang kondisi terakhir timnya.

Meski secara umum tren perkembangan tim Arema membaik, tim pelatih mencermati pekerjaan rumah (PR) untuk meningkatkan kekompakan tim.

"Kami masih berusaha meningkatkan pemahaman, pengertian antar pemain," tegas Gethuk.

Kekompakan tim Singo Edan jadi PR khusus selain kesiapan fisik dan teknik karena komposisi Arema saat ini banyak dihuni pendatang baru. Masuknya para pemain asing dan lokal baru memerlukan waktu penyesuaian.

BERITA TERKAIT

Apalagi dua pemain asing Arema asal Spanyol, Antonio Jose Espinosa Mossi dan Fransisco Insa Bohigues baru bergabung pertama kali di hari Sabtu (7/11/2015). Beberapa pemain inti Arema juga baru bergabung latihan di hari Kamis dan Jumat lalu.

Dalam uji coba Arema Cronus melawan Arema U-21, Gonzales dan kawan-kawan menang telak dengan skor 7-0 . Dua gol Esteban Vizcarra dan Hendro Siswanto, Cristian Gonzales dan Sunarto serta Arif Suyono menjadi pencetak gol Arema

Dalam pertandingan ujicoba yang berdurasi 3x30 menit itu. Tim Singo Edan masih memiliki jadwal katihan terakhir pada Senin (9/11/2015). Mereka akan memungkasi persiapan dengan latihan di stasion Gajayana di pagi hari.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas