Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Arema Diperkuat Francisco Insa dan Toni Espinosa Mossi

Insa yang pernah membela Albacete dan Elche berposisi sebagai bek tengah. Berdasar Transfermarkt, klub terakhirnya adalah Keflavik dari Islandia

Arema Diperkuat Francisco Insa dan Toni Espinosa Mossi
ist
Toni Espinosa Mossi 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Menghadapi Gresik United di laga perdana Piala Jenderal Sudirman, tuan rumah, Arema bakal bertambah dengan kehadiran dua pemain asal Spanyol yakni Francisco Insa dan Toni Espinosa Mossi, yang pernah menimba ilmu di klub La Liga.

Insa yang pernah membela Albacete dan Elche berposisi sebagai bek tengah. Berdasar Transfermarkt, klub terakhir pemain 27 tahun itu adalah Keflavik dari Islandia.

Adapun Toni Espinosa diklaim merupakan jebolan Atletico Madrid B. Seperti halnya Insa, Espinosa juga pernah bermain untuk klub Islandia, Vikingur. Namun, klub terakhir gelandang serang 29 tahun itu adalah Shahab Al Ordon dari Yordania.

Mereka sudah tiba di Malang dan mengikuti sesi uji coba lawan Arema U-18 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada Sabtu (7/11/2015) sore.

Insa dan Toni tinggal melakukan negosiasi harga dengan manajemen Singo Edan untuk bermain di ajang Piala Jenderal Sudirman yang dimulai 10 November.

"Kami tidak seleksi mereka karena sudah tidak ada waktu. Meski hanya main 30 menit tadi, mereka sudah terlihat sebagai pemain bagus," kata pelatih Arema, Joko Susilo kepada Harian Super Ball.

Joko Susilo percaya kedua pemain anyar itu bisa cepat beradaptasi dengan pemain lain. Esteban Vizcarra dan Cristian Gonzales bisa membantunya lebih cepat beradaptasi karena bisa berbahasa Spanyol.

Persoalannya kini masih berkutat dengan masalah harga kontrak. Melihat pengalaman segudang duo Spanyol tersebut, diprediksi manajemen Arema harus menggelontorkan dana tidak sedikit.

"Masalah harga, itu manajemen yang eksekusi," ucap Joko Susilo.

Jika keduanya sudah sepakat nilai kontrak, komposisi pemain Arema kian lengkap. Insa bisa jadi pengganti bek Fabiano Beltrame. Sedangkan Toni jadi pengatur permainan menyokong Vizcarra di sektor sayap dan Gonzales di depan.

"Soal melawan Gresik, sebagai tuan rumah tentunya kami akan berusaha mendapatkan poin penuh, karena ini laga perdana yang penuh gengsi. Kami harus dapat kemenangan agar bisa lebih mudah di perjalanan berikutnya," ujar Joko Susilo.

Target poin penuh itu diharapkan Joko Susilo jangan menjadi beban bagi anak asuhnya. Tetapi justru menjadi motivator.

"Jangan remehkan Gresik, karena mereka memiliki pemain yang baik. Untuk memenangkan laga nanti, saya meminta seluruh pemain main dengan total dan fokus. Waspadai Gresik sebagai tim, karena mereka didukung dengan kerjasama tim yang tidak bisa diremehkan," jelas Joko Susilo.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Super Skor
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas