Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Piala Jenderal Sudirman

Ini Alasan Pelatih Arema Masih Mencadangkan Kurnia Meiga

Meski sudah mulai bergabung dan ikut latihan akhir pekan lalu, tim pelatih masih mempercayakan penjagaan gawang pada 'Kadek' Wardhana.

Ini Alasan Pelatih Arema Masih Mencadangkan Kurnia Meiga
SURYA/SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
UJI LAPANGAN - Kurnia Meiga (bawah), kiper Arema Cronus menangkap bola dalam latihan uji lapangan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (31/8/2015). Arema Cronus tergabung dalam Grup B, Piala Presiden bersama Persela Lamongan, Sriwijaya FC dan PSGC. SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO 

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Kurnia Meiga masih ditempatkan sebagai pemain cadangan oleh tim pelatih dalam pertandingan kedua Arema Cronus, Senin (16/11/2015) malam.

Meski sudah mulai bergabung dan ikut latihan akhir pekan lalu, tim pelatih masih mempercayakan penjagaan gawang pada 'Kadek' Wardhana.

“Sama halnya dengan pemain yang lain, kiper juga akan kami tentukan berdasarkan kesiapan pemain dan kebutuhan tim,” ujar Gethuk, panggilan Joko Susilo.

Pelatih Arema Cronus, Joko Susilo menyatakan posisi kiper dan pemain lain dalam tim sifatnya tidak selalu statis. Keberadaan seorang pemain dalam tim inti yang turun sebagai starting eleven tidak harus menetap bagi pemain tertentu.

Ia mengelak jika disebut ada perlakuan khusus atau mengistimewakan pemain tertentu dalam penentuan komposisi pemain dalam sebuah pertandingan. “Memang keputusan penentuan pemain tidak bisa memuaskan semua orang tapi pelatih punya pertimbangan,” tambah Gethuk.

Selain kebutuhan tim dan kondisi di lapangan, tim pelatih juga tetap memperhatikan asas keadilan di tim karena pelatih juga harus menjaga kondisi tim biar selalu kondusif.

“Karena itulah pelatih tidak akan menyebutkan komposisi pemain sampai menjelang pertandingan dimulai, karena sewaktu-waktu susuanan pemain juga bisa berganti karena banyak faktor,”paparnya.

Kurnia Meiga absen dan belum bisa bergabung dengan tim Arema di laga pembuka turnamen Piala Jenderal Presiden (PJS), 10 November 2015.

Kiper yang pernah merasakan posisi di Timnas Indonesia dari beragam jenjang kelompok umur itu masih memiliki tempat lebih baik dalam persaingan dengan dua kiper lain di tim Arema.

Di saat Meiga absen, posisi kiper tim Singo Edan seringkali dipercayakan pada I Made ‘Kadek’ Wardhana. Sedangkan Achmad Kurniawan dan Utam Rusdiana lebih sering menjadi pelapis yang disiapkan di bangku cadangan. Kondisi itu yang terlihat di stadion Kanjuruhan pada laga Arema versus Persegres GU minggu lalu.

Meiga baru datang dan mulai bergabung kembali dengan tim Arema Jumat (13/11/2015) lalu. Ia absen selama persiapan dan pertandingan pertama Arema di PJS karena membela Persipare Pare-pare di ajang Piala Habibie.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Husein Sanusi
Sumber: Surya
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas