Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Alan Smith: Istirhatkan Alexis Sanchez

Legenda Arsenal, Alan Smith, mengatakan bahwa Arsene Wenger sebaiknya mengistirahatkan Alexis Sanchez

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Alan Smith: Istirhatkan Alexis Sanchez
express.co.uk
Alexis Sanchez 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Legenda Arsenal, Alan Smith, mengatakan bahwa Arsene Wenger sebaiknya mengistirahatkan Alexis Sanchez, untuk menyelamatkannya dirinya dari kelelahan.

Striker lincah kebangsaan Cile ini bermain 90 menit saat negaranya takluk 0-3 dari Urugay, Selasa (17/11/2015), pada ajang kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol. Padahal, ia mengalami cedera ringan pada betisnya.

Sebelumnya Wenger berencana mengistirahakan pemain 26 tahun itu setelah jeda internasional Oktober lalu. Akan tetapi sang striker telah bermain 8 kali dalam 31 hari di semua ajang dan ia hanya mencetak satu gol.




Ini berbanding terbalik dari pencapaian sebelumnya ketika mantan pemain Barcelona ini mencetak 9 gol dalam 5 pertandingan terakhirnya. Hal tersebut merupakan bukti nyata bahwa Sanchez sedang mengalami kelelahan.

Smith memberikan komentar soal ini. Mantan penyerang Arsenal tersebut mengatakan bahwa Wenger sebaiknya merevisi jadwal bermain Sanchez saat The Gunners menghadapi West Bromwich Albion pada Sabtu (21/11/2015), daripada menambah risiko kebugaran jangka panjang sang pencetak gol terbanyak Arsenal musim lalu itu.

“Bagaimanapun juga, saya pikir Arsene Wenger telah memikirkan untuk mengistirahatkanya, karena Anda harus sangat berhati-hati,” kata pria 52 tahun itu kepada Sky Sports.

“Sanchez tidak tahu kapan berhenti berlari, tidak tahu kapan berhenti berlatih tiap pekan. Dia harus diselamatkan, karena dia adalah pemain yang sangat antusias."

BERITA TERKAIT

“Arsene Wenger akan sangat berhati-hati dengannya, melihat seberapa banyak dia bermain untuk Cile, dan memutuskan apakah ia akan mengistirahatkannya pada Sabtu."

“Akan tetapi, Sanchez adalah salah seorang pemain yang menularkan antusiasme, etos kerja, dan semua kualitasnya kepada rekan setimnya. Tim akan terasa sedikit berbeda tanpanya, tetapi mereka harus berhati-hati untuk tidak mengandalkannya secara berlebihan,” tambah striker yang memperkuat Arsenal pada musim 1987-1995 itu.

Sumber: Juara.net
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas