Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

AFI Minta Dispensasi FIFA untuk Keluar dari PSSI

Ketua FFI Hary Tanoesoedibjo menjelaskan bahwa sejak ditetapkan pada Kongres 22 Juni 2014, status AFI berada di bawah naungan PSSI

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) yang bertransformasi menjadi Federasi Futsal Indonesia (FFI) melahirkan sejumlah terobosan.

Salah satunya adalah rencana meminta dispensasi kepada FIFA agar tak terkena imbang sanksi yang sedang melanda PSSI.

Ketua FFI Hary Tanoesoedibjo menjelaskan bahwa sejak ditetapkan pada Kongres 22 Juni 2014, status AFI berada di bawah naungan PSSI.

Namun, setelah PSSI terkena sanksi FIFA, maka otomatis futsal pun tak bisa tampil di even internasional.

"Saya sendiri akan berupaya melobi FIFA supaya futsal bisa diberikan dispensasi keluar dari PSSI. Bukan pisah tapi minta dispensasi dari FIFA. Karena kan PSSI diatur oleh statuta FIFA," kata Hary Tanoesoedibjo.

Meski demikian, pemilik MNC Media itu tidak bisa menggaransi rencana tersebut bisa terealisasi. Namun, ia berharap futsal tidak ikut menjadi korban persoalan PSSI-Kemenpora.

"Rencana komunikasi akan kita lihat nanti. Saya harus melobi karena ini kan bukan keputusan saya, tapi keputusan FIFA sana. saya rasa tidak perlu repot-repot (dibentuk tim), kami lobi langsung di sana saja. Kalau pake birokrasi bentuk tim susah sekali sepertinya," ungkap pria yang akrab disebut HT itu.

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas