Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Gol Semata Wayang Ricky Kayame bawa Persipura Menang 1-0 Atas Mitra Kukar

Persipura menang 1-0 atas Mitra Kukar pada laga Grup B Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Gol Semata Wayang Ricky Kayame bawa Persipura Menang 1-0 Atas Mitra Kukar
KOMPAS.com/ ALFIAN KARTONO
Bio Paulin Pierre merayakan gol bersama Immanuel Wanggai, usai mencetak gol ke gawang Warriors FC pada menit 19. Pada laga ini, Persipura Jayapura menang telah enam gol tanpa balas. 

Fahdi Fahlevi/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM - Persipura menang 1-0 atas Mitra Kukar pada laga Grup B Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (29/11/2015).

Pada babak pertama kedua tim bermain imbang 0-0. Persipura lebih mendominasi permainan pada babak pertama, namun serangan tim mutiara hitam selalu gagal merobek gawang Mitra Kukar yang dijaga Shahar Ginanjar.

Laga baru berjalan dua menit Persipura hampir membuka keunggulan. Namun tendangan Imanuel Wanggai masih melebar dari gawang Mitra Kukar.

Pada menit 14, Yustinus Pae memberi umpan matang pada Izaac Wanggai yang diteruskan dengan sundulan. Namun bola masih melebar ke kanan gawang Mitra Kukar.

Enam menit kemudian gantian Mitra Kukar yang hampir membuka keunggulan. Namun tendangan Michael Orah masih meleset ke atas gawang yang dijaga Ferdiansyah.

Di penghujung babak pertama Lancine Kone mendapatkan kesempatan mencetak gol melalui sundulan. Namun bola tidak mengenai sasaran.

BERITA TERKAIT

Gol Persipura baru dicetak oleh Ricky Kayame pada menit 50. Berawal dari umpan menyusur Ian Louis Kabes yang mengarah ke Lancine Kone.

Bola terlalu deras hingga bola menyusur ke arah Kayame yang langsung menyerobot bola. Dirinya langsung melesakan bola pelan ke gawang Mitra Kukar.

11 menit kemudian Mitra Kukar mendapatkan peluang emas dari Yogi Rahadian. Pemain asal Palembang ini melesakan tendangan keras dari jarak dekat namun masih membentur mistar gawang atas Persipura.

Pada menit 80, Mitra Kukar hampir menyamakan kedudukan. Namun gol Rizky Pellu dianulir wasit karena berada dalam posisi offside.

Berkat kemenangan ini semakin mengukuhkan Persipura dengan poin sembilan. Sedangkan Mitra Kukar tertahan di posisi kedua dengan enam poin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas