Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Cedera Boaz Salossa Jadi Berkah Bagi Lancine Kone

Cedera parah yang terpaksa membuat penyerang Persipura, Boaz Salossa, absen panjang, menjadi berkah tersendiri bagi Lancine Kone.

Penulis: Fahdi Fahlevi
zoom-in Cedera Boaz Salossa Jadi Berkah Bagi Lancine Kone
TRIBUN BALI/RIZAL FANANY
Lancine Kone (biru)saat masih membela Arema 

Lancine Kone Jadi Sosok Pengganti Boaz

Laporan Wartawan Tribunnews.com Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Cedera parah yang terpaksa membuat penyerang Persipura, Boaz Salossa, absen panjang, menjadi berkah tersendiri bagi Lancine Kone.

Pemain asal Pantai Gading ini menjadi pilihan utama Persipura pada ajang Piala Jenderal Sudirman 2015.

Kepercayaan pelatih Osvaldo Lessa itu dibayar lunas oleh Kone. Ia tampil apik saat membawa Persipura ke babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman.

"Adanya Lancine Kone diharapkan oleh tim. Tidak adanya Boaz, dia bisa menggantikan peran dan memotivasi tim," ujar Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena kepada Tribunnews.com di 100 Bar, Century Park Hotel, Jakarta, Kamis (3/12/2015).

Menurut Rocky, Kone bisa merubah permainan Persipura setelah tim kehilangan Boaz yang absen. Namun, Rocky mengatakan Persipura tidak menggantungkan sepenuhnya kepada Kone.

BERITA TERKAIT

Kone berjasa bagi Persipura setelah gol semata wayangnya membawa tim Mutiara Hitam menang 1-0 atas PSM Makassar, pada laga Grup B Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (23/12/2015).

Pada ajang Piala Presiden lalu, Lancine Kone membela Arema Cronus. Namun dirinya berpindah ke Persipura menjelang ajang Piala Jenderal Sudirman.

Sebelum di Arema, Kone sempat malang melintang di beberap klub Indonesia. Klub tersebut diantaranya Deltras Sidoarjo, Persisam, dan Sriwijaya.

Dirinya juga berkarier di beberapa negara diantaranya Maroko, Uni Emirat Arab, dan Thailand. Pemain 36 tahun ini bahkan pernah membela timnas Pantai Gading selama dua kali.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas