Origi Hat-trick Sturridge Dua Gol, Liverpool Bantai Southampton 6-1
Keunggulan Southampton harus punah di menit 21 lewat aksi Daniel Sturridge.
Penulis: Ravianto
TRIBUNNEWS.COM, SOUTHAMPTON - Liverpool menang telak 6-1 atas Southamtpon di perempat final Piala Liga Inggris yang digelar di St Mary's stadium, Kamis pagi waktu Indonesia.
Kemenangan ini mengantarkan Liverpool ke semifinal.
Pertandingan leg pertama semifinal akan digelar pada 4 Januari 2016. Sementara itu, laga leg kedua akan diselenggarakan pada 25 Januari 2016.
Di laga ini, Liverpool tertinggal setelah dikejutkan gol kilat penyerang Southampton, Sadio Mane.
Mane mencetak gol ke gawang Liverpool ketika pertandingan baru berjalan 41 detik.
Namun, keunggulan Southampton harus punah di menit 21 lewat aksi Daniel Sturridge.
Peluang ini sebenarnya nyaris hilang karena kontrol Sturridge saat menerima umpan Joe Allen tak bagus.
Namun, Sturridge masih mampu mengonversikan peluang itu jadi gol. 1-1.
Tiga menit berselang, Liverpool balik unggul, lagi-lagi hasil kreasi Sturridge.
Kali ini, Sturridge tak melakukan kesalahan kontrol saat menerima umpan Emre Can.
Umpan Can dia sambut dengan tendangan voli yang gagal dihadang kiper Southampton, Marten Stekelenburg.
Jelang babak pertama berakhir, Alberto Moreno melepaskan lewat tendangan voli menyambut sepak pojok. Divock Origi ada di jalur bola dan mengenai bola sehingga gol jadi atas nama dia.
Di babak kedua, Liverpool terus menggila.
Menit 61, Divock Origi menjadikan skor 4-1 menusuk masuk sebelum melepaskan tendangan kencang berbuah gol.
Menit 73 giliran Jordon Ibe yang mencetak gol, membuat skor jadi 5-1.
Di awali umpan back heel cantik Origi pada Moreno yang lantas melaju di sektor kiri. Dia lantas melepaskan crossing ke Ibe yang ada di ujung kotak penalti.
Tanpa kawalan, Ibe lantas menjejalkan bola ke dalam gawang Southampton. 5-1.
Empat menit sebelum laga berakhir, Origi mencetak gol ketiganya.
Crossing Brad Smith dari kiri ditanduk masuk jadi gol keenam Liverpool di laga tersebut.
Kirim Komentar
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE.