Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Steven Naismith Bantu Tunawisma

Saya sadar betapa beruntungnya saya sebagai pemain di klub sepak bola besar, di liga sepak bola terbaik di dunia.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Steven Naismith Bantu Tunawisma
gettyimages.ie
Steven Naismith 

TRIBUNNEWS.COM - Striker Everton, Steven Naismith, menunjukkan sisi sosialnya saat berencana membantu memberi makan ribuan tunawisma yang berada di Liverpool.

Hal ini dilakukannya setelah melakukan hal serupa di Glasgow bersama Loaves and Fishes untuk memberi makan tunawisma sebanyak 500 orang.

Naismith mengatakan acara ini adalah bentuk usahanya untuk memberikan sesuatu yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat. Selama empat tahun membela Everton, Naismith sudah merasa menjadi bagian dari warga Liverpool.

“Saya sadar betapa beruntungnya saya sebagai pemain di klub sepak bola besar, di liga sepak bola terbaik di dunia. Saya juga sadar bahwa ada banyak orang yang berada dalam posisi kurang beruntung, terutama saat periode natal,” ujar Naismith seperti dilansir Liverpool Echo.

“Saya mensponsori makan siang Whitechapel Centre. Saya berusaha memberikan kembali sesuatu yang benar-benar dibutuhkan masyarakat. Saya tahu pekerjaan ini dilakukan dengan begitu rendah hati oleh Whitechapel Centre. Dan saya mengagumi kerja keras tim Whitechapel Centre sepanjang tahun,” lanjutnya.

Keinginan membantu warga kurang beruntung di Liverpool, kata Naismith, juga sebagai bentuk balas budinya lantaran disambut begitu hangat oleh warga setempat.

“Ini adalah musim keempat saya bersama Everton. Saya begitu merasa menjadi bagian dari masyarakat Liverpool dan merasa sangat istimewa karena keluarga saya dan saya sendiri disambut dengan sangat hangat di kota ini. Ada kesamaan antara Glasgow dan Liverpool, merek ramah terhadap orang lain,” ucapnya.

BERITA TERKAIT

Sedangkan perwakilan Whitechapel Centre, David Carter, mengatakan pihaknya sangat senang dengan keputusan Naismith yang bersedia bekerja sama.

“Ini kesempatan bagus untuk meningkatkan kesadaran akan kerja kami dan bantuan tersedia untuk mereka yang tidur di jalanan Liverpool,” imbuhnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas