Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Barcelona Tak Boleh Anggap Enteng Guangzhou Evergrande

Meski beda kelas Barcelona tidak boleh menganggap sebelah mata Guangzhou.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Ravianto
zoom-in Barcelona Tak Boleh Anggap Enteng Guangzhou Evergrande
ist
Guangzhou Evergrande 

Barcelona Tidak Boleh Anggap Enteng Guangzhou Evergrande

TRIBUNNEWS/Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, YOKOHAMA - Tim raksasa Spanyol Barcelona akan menghadapi tim asal Tiongkok, Guangzhou Evergrande pada babak semifinal Piala Dunia Antarklub.

Meski beda kelas Barcelona tidak boleh menganggap sebelah mata Guangzhou.

Pasalnya sejak dilatih oleh pelatih asal Brasil, Luis Feliper Scolari, penampilan Guangzhou langsung melesat. Sejak Mei 2015, Guangzhou tidak pernah mengalami kekalahan.

Klub asal Tiongkok bagian selatan ini membukukan 28 pertandingan tanpa kekalahan. Rekor tersebut membuat mereka diganjar lima gelar domestik ditambah satu gelar juara Liga Champions Asia.

Guangzhou juga memiliki materi pemain asing yang cukup ternama diantaranya Paulinho, Elkeson, dan Robinho. Mantan tim asuhan Marcelo Lippi ini, juga memiliki dua pemain muda berbakat asal Brasil, Ricardo Goulart dan Alan Carvalho.

BERITA TERKAIT

Materi pemain dan racikan pelatih berpengalaman dapat membuat Barcelona kesulitan. Barcelona dapat tersandung jika menganggap Guangzhou sebagai klub yang medioker.

Barcelona akan menghadapi Guangzhou pada semifinal yang digelar Kamis (17/12/2015). Jika menang, Barca akan menghadapi klub Argentina, River Plate pada babak final yang digelar di Yokohama, Minggu (20/12/2015).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas