Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

AC Milan Siap Lengkapi Pesta Ulang Tahun dengan Kemenangan Lawan Sampdoria

Saat bertandang ke markas Sampdoria, anak asuh Sinisa Mihajlovic wajib menghayati betul kata-kata pendiri Milan, Herbert Kilpin

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in AC Milan Siap Lengkapi Pesta Ulang Tahun dengan Kemenangan Lawan Sampdoria
twitter goal.com
Para pemain AC Milan 

TRIBUNNEWS.COM, MILAN - Pada 16 Desember 2015, AC Milan genap berusia 116 tahun. Laga kontra Sampdoria di babak 16 besar Coppa Italia 2015-2016 Kamis (17/12/15) dini hari nanti bakal dijadikan ajang pasukan Il Diavolo Rosso untuk menyempurnakan pesta ulang tahun mereka.

Saat bertandang ke markas Sampdoria, anak asuh Sinisa Mihajlovic wajib menghayati betul kata-kata pendiri Milan, Herbert Kilpin.

"Kami akan menjadi pasukan setan. Warna kostum kami adalah merah yang melambangkan api dan hitam sebagai gambaran rasa takut lawan," ujar Kilpin.

Mihajlovic wajib mengembalikan Milan ke khitahnya, yakni sebagai kobaran api yang dengan mudah melalap lawan dan pasukan setan yang segera bikin bulu kuduk musuh berdiri. Soalnya, belakangan Il Diavolo kehilangan identitas yang mereka usung.

Dalam dua laga terakhir di pentas Serie A 2015-2016, Milan gagal menang. Riccardo Montolivo cs. berturut-turut hanya bermain imbang dengan penghuni papan bawah, yakni Carpi (0-0) dan Hellas Verona (1-1).

Hasil-hasil minor itu konon memicu kekecewaan sang Presiden, Silvio Berlusconi, yang telah menginvestasikan dana sebesar 90 juta euro pada bursa transfer musim panas silam. Seperti dilansir ANSA, Berluconi, menyebut Milan racikan Miha sebagai tim yang kurang padu.

Sang bos besar jelas tak mau lagi dikecewakan, terlebih di hari ulang tahun Milan ke-116 yang bertepatan dengan bentrokan melawan Sampdoria. Menang dan melaju ke perempat final adalah harga mati.

BERITA TERKAIT

Mihajlovic yakin bahwa anak asuhnya punya kapasitas untuk memberikan hasil terbaik dan mempermanis perayaan ulang tahun klub.

"Semua orang di Milan punya mental untuk bermain dengan siulan dari suporter. Mungkin terasa tak nyaman mendengarnya, namun mereka tak terpengaruh oleh siulan," tutur Mihajlovic dalam konferensi pers menjelang partai melawan Sampdoria.

Miha pantas merasa optimistis sebab hasil akhir bentrokan terbaru dengan Samdoria berpihak kepada anak asuhnya. Pada pekan ke-14 Serie A 2015-2016, Il Diavolo mencukur Sampdoria 4-1 di San Siro.

"Kami tak bermain kompetisi antarklub Eropa, jadi Coppa Italia adalah target penting. Kami akan mencoba meraih kelolosan. Kami punya kualitas untuk menang," ujar Mihajlovic.

Sangat lumrah jika Mihajlovic begitu keras menekankan kata "lolos" dan "menang" kepada anak asuhnya. Kini kinerjanya tengah dievaluasi oleh para petinggi Milan.

Jika gagal membawa skuatnya menang melawan Sampdoria di Coppa Italia dan Frosinone di pentas Serie A pada akhir pekan nanti, Miha dikabarkan akan mendapatkan vonis pemecatan dari Berlusconi.

Mihajlovic pantang lupa dengan salah satu kalimat pertamanya saat ditunjuk sebagai pelatih Milan awal musim ini. Ya. Ia dengan lantang mengutip perkataan Kilpin sang pendiri Milan.

"Kami akan menjadi pasukan setan. Warna kostum kami adalah merah yang melambangkan api dan hitam sebagai gambaran rasa takut lawan," tutur Mihajlovic.

Sumber: Juara.net
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas