Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ini Lima Kandidat Pelatih Sriwijaya FC

setidaknya ada enam pelatih termasuk pelatih lama Benny Dollo yang menjadi bahan pertimbangan manajemen PT SOM.

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Ini Lima Kandidat Pelatih Sriwijaya FC
Istimewa
Kandidat Pelatih Sriwijaya FC 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Menjelang diumumkannya skuad dan pelatih Sriwijaya FC untuk menyambut musim 2016, nama-nama pelatih bermunculan, setidaknya ada lima pelatih termasuk pelatih lama Benny Dollo yang menjadi bahan pertimbangan manajemen PT SOM.

Nama pertama adalah Benny Dollo, keberhasilannya membawa SFC menjadi runner up Piala Presiden menjadi pertimbangan, kemudian ada nama Nil Maizar yang dianggap cukup mumpuni dan berpengalaman.

Kesuksesannya membawa Semen Padang masuk empat besar musim 2010/2011, dan membawa Semen Padang menjadi juara Liga Primer dan Runner Up Piala Indonesia 2011/2012 juga menjadi pertimbangan.

Nama lainnya ada pelatih Senior Bambang Nurdiansyah. Semua tidak lah meragukan kemampuan sang pelatih dan juga pemain kawakannya ini.

Ada pula pelatih kelahiran Palembang, Salahuddin yang sukses membuat Barito Putera meroket masuk enam besar pada musim 2013, dan 7 besar pada 2014. Jauh sebelumnya Salaudin cukup berpengalaman, karena dialah yang membawa Barito juara Divisi Utama dan promosi ke ISL musim 2012.

Nama terakhir adalah Widodo C Putro, meski nyaris belum memberikan prestasi untuk beberapa tim yang pernah ia latih di ISL. Namun kharisma dan pengalamannya sebagai pemain menjadi pertimbangan manajemen.

Assisten Manejer SFC, Muchendi Marzareki membenarkan memang ada nama pelatih yang melamar ke manajemen tim berhome base di Jakabaring ini, namun sampai sekarang belum memberikan keputusan apapun.

BERITA REKOMENDASI

"Iya memang ada beberapa pelatih yang melamar, mungkin termasuk Salahudin. Namun, semuanya akan kita tampung terlebih dahulu, dan akan diumumkan nanti bersamaan dengan pemain oleh presiden tim SFC," jelasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas