Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Paulo Sousa Samai Rekornya Trapattoni di Fiorentina

Skuat Fiorentina asuhan pelatih Paulo Sousa membuat pencapaian istimewa.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Paulo Sousa Samai Rekornya Trapattoni di Fiorentina
gettyimages.ie
Paulo Sousa 

TRIBUNNEWS.COM, FIORENTINA - Skuat Fiorentina asuhan pelatih Paulo Sousa membuat pencapaian istimewa.

Pencapaian itu membuat Paulo Sousa seperti Giovanni Trapattoni.

Giovanni Trapattoni adalah pelatih elite di Italia. Pelatih yang pernah meraih scudetto bersama Juventus (6 kali) dan Inter (1) itu membesut Fiorentina pada Juli 1998 sampai Juni 2000.

Trapattoni sukses membawa Fiorentina menjadi campione d'inverno atau juara musim dingin di Serie A 1998-1999, namun pada akhir musim La Viola hanya finis di peringkat tiga. Scudetto diraih AC Milan.

Pada Serie A 2015-2016, pelatih Fiorentina, Paulo Sousa, berhasil menyamakan pencapaian Trapattoni pada 17 tahun lalu. Seperti Fiorentina Trapattoni pada musim 1998-1999, sekarang setelah melewati 18 pertandingan Fiorentina Sousa juga mengoleksi 38 poin.

Selain perolehan poin yang sama, seperti pada musim 1998-1999, sekarang Fiorentina juga ikut dalam persaingan memperebutkan gelar juara Serie A. La Viola sementara berada di peringkat dua klasemen dengan hanya tertinggal satu poin dari peringkat pertama Inter.

Mampukah Sousa melebihi pencapaian Trapattoni sebagai pelatih Fiorentina? Selama melatih Fiorentina, Trapattoni gagal memberikan gelar juara. Fiorentina terakhir kali meraih scudetto pada musim 1968-1969.

BERITA TERKAIT

Trapattoni mengagumi hasil kerja Sousa di Fiorentina. "Paulo Sousa adalah pria pintar yang sangat saya kenal dan Fiorentina asuhannya menggelora," kata Trapattoni dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport pada Oktober 2015. 

Sumber: Juara.net
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas