Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

APPI Ancam Mogok Main Kalau Kompetisi Tak Digulirkan

ketua Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional Indonesia (APPI), Ponaryo Astaman dikabarkan siap mogok main jika kompetisi juga masih belum digulirkan.

Editor: Ravianto
zoom-in APPI Ancam Mogok Main Kalau Kompetisi Tak Digulirkan
zifa27.blogspot.com
Zulkifli Syukur 

TRIBUNNEWS.COM, TENGGARONG - Tak jelasnya kapan kompetisi liga dimulai, mengundang beberapa komentar dari beberapa pemain yang saat ini sedang fokus di Piala Jendral Sudirman.

Hal yang terbaru, ketua Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI), Ponaryo Astaman dikabarkan siap mogok main jika kompetisi juga masih belum digulirkan. Hal ini diakui Zulkifli Syukur, rekan Ponaryo, sekaligus anggota APPI.

"Memang ada rencana seperti itu. Mengapa dari APPI ada hal seperti ini, karena kami juga peduli pada pemain yang bermain di klub divisi 1. Turnamen ini seperti Piala Presiden dan Jendral Sudirman banyak diisi oleh pemain dari Liga Super, sehingga kesempatan bermain bagi pemain divisi 1 seperti tak ada," ujarnya, Jumat (8/1/2016).

Selain itu, dengan tak ada kompetisi rutin yang bergulir, Zulkifli juga mengungkapkan pemain lebih rentan cedera.

"Persiapan hanya beberapa minggu sebelum digulirkannya turnamen. Selain itu, kami dalam penyisihan main lebih dari dua kali dalam seminggu. Tentu saja ini berbeda apabila adanya kompetisi. Pemain lebih teratur dalam berlatih sehingga kemungkinan cedera bisa diminimalisir," katanya.(Anjas Pratama/Tribun Kaltim)

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas