Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Van Der Sar Menginspirasi Gaya Main Manuel Neuer

Meski begitu, hal itu juga yang membuat Kroos menilai Neuer sebagai pemain yang luar biasa.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Van Der Sar Menginspirasi Gaya Main Manuel Neuer
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Kiper Legendaris Manchester United Edwin van Der Sar saat menghadiri pengumuman pemenang red match kartu danamon manchester united di Resto and Bar Prive Fx Mall, Jakarta Selatan, Senin (18/06/2012). Program red Match kartu danamon memberikan kesempatan kepada 48 nasabah kartu kredit dan kartu debit untuk dapat menyaksikan langsung pertandingan manchester united di old trafford setiap tahunnya. (Tribun Jakarta/Jeprima) 

TRIBUNNEWS.COM - Menghentikan derasnya laju bola ke arah gawang menggunakan kaki bukanlah hal lazim yang biasa dilakukan seorang kiper.

Namun Manuel Neuer terbiasa melakukan hal tersebut karena terinspirasi dengan gaya bermain mantan kiper timnas Belanda, Edwin Van der Sar.

Kebiasaan Neuer ini sebenarnya juga cukup aneh di mata Toni Kroos, rekan satu tim Neuer di timnas Jerman. Meski begitu, hal itu juga yang membuat Kroos menilai Neuer sebagai pemain yang luar biasa.

“Kami tahu Manuel Neuer sebagai pesepakbola luar biasa, dan tak ada di dunia yang lebih baik darinya. Lewat filosofi dan cara kami bermain, dia bisa mengamankan bola menggunakan kakinya, yang mana itu bukan hal yang normal bagi seorang kiper. Keberadaannya di jantung pertahanan memberikan feeling yang bagus,” kata Kroos seperti dilansir Telegraph.

“Dia sangat penting karena dia kiper yang komplit. Dia selalu ada ketika kamu membutuhkannya. Kami berusaha menjauhkan bola darinya, tapi jika tidak memungkinkan, kami tahu dia akan mengurusnya,” tambahnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas