Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

soccer star

Penampilan Angel Di Maria Dipengaruhi Pemahaman Bahasa

Blanc mengatakan Di Maria bercerita kepada dirinya bahwa kehidupan kota Paris dan mentalitas Prancis cocok dengan dia.

Penampilan Angel Di Maria Dipengaruhi Pemahaman Bahasa
gettyimages.ie
Angel Di Maria 

TRIBUNNEWS.COM - Angel Di Maria mengembalikan reputasinya yang pernah hancur saat bersama Manchester United. Bahasa menjadi faktor yang membuat Angel Di Maria kembali menemukan permainan terbaiknya di Paris Saint Germain.

Winger asal Argentina itu bergabung dengan Paris Saint Germain dengan status pembelian gagal. Dana sebesar 59,7 juta pound sterling, setara Rp 1,18 triliun, tidak sebanding dengan performa Angel Di Maria selama memperkuat Manchester United. Dari 32 penampilan, Di Maria hanya mencetak empat gol dan menyumbang 12 assist.

“Tidak mudah bagi seorang pemain asing datang ke sebuah negara yang tidak dia kenal dan yang bahasanya tidak dia kenal,” kata pelatih Paris Saint Germain, Laurent Blanc, dikutip oleh Goal.

Setelah melewati satu musim yang buruk, Angel Di Maria kemudian bergabung dengan Paris Saint Germain. Di Paris, Angel Di Maria bertemu dengan teman-teman senegara seperti Javier Pastore dan Ezequiel Lavezzi.

Di Maria juga berada satu tim dengan penyerang asal Uruguay, Edinson Cavani, yang berbahasa Spanyol. Eks pemain Real Madrid itu bereuni dengan rekan setimnya di klub Portugal, Benfica, David Luiz.

Laurent Blanc menilai penyesuaian diri Angel Di Maria di PSG berjalan baik. Kehadiran sejumlah pemain asal Amerika Selatan turut membantu penyesuaian diri pria 27 tahun itu.

Blanc mengatakan Di Maria bercerita kepada dirinya bahwa kehidupan kota Paris dan mentalitas Prancis cocok dengan dia.

“Saya rasa adaptasinya berjalan lebih cepat dari di Manchester. Ketika dia mulai menguasai bahasa, dia merasa tenteram. Dia bakal lebih bagus lagi pada paruh kedua musim ini,” ujar Blanc yang pernah bermain untuk Manchester United.

Statistik menunjukkan performa Angel Di Maria meningkat drastis sejak bergabung dengan Les Parisiens. Di Maria telah mencetak 12 gol dan 26 assist dari 26 penampilan di semua kompetisi.

Di pentas Ligue 1, Di Maria telah mencetak delapan gol, torehan terbaik di ajang liga sejak bergabung dengan Benfica pada 2007.

Angel Di Maria mencetak gol terakhirnya ke gawang Toulouse pada babak semi final Coupe de Ligue 2015/16 di Parc des Princes, Kamis (28/1) dini hari waktu Indonesia.

Di Maria mencetak golnya lewat tendangan dari luar kotak penalti. Gol tersebut sekaligusmengantarkan PSG ke babak final setelah menang 2-0 atas Toulouse.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Husein Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas