Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Everton vs Newcastle United: Duel Winger Lincah

Aaron Lennon kini membela Everton, sedangkan Andros Townsend membela Newcastle United.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Everton vs Newcastle United: Duel Winger Lincah
Selebrasi Aaron Lennon setelah mencetak gol kemenangan Everton ke gawang QPR. 

TRIBUNNEWS.COM - Aaron Lennon dan Andros Townsend bisa menjadi penentu hasil akhir laga lanjutan Premier League 2015/16 antara Everton dan Newcastle United di Goodison Park, Kamis (4/2) dini hari waktu Indonesia. Kelincahan dua eks winger Tottenham Hotspur itu dapat merusak pertahanan masing-masing tim.

Aaron Lennon dan Andros Townsend bakal bereuni, namun dengan seragam yang berbeda. Mereka tidak lagi berseragam Tottenham Hotspur. Aaron Lennon kini membela Everton, sedangkan Andros Townsend membela Newcastle United.

Dua pemain yang usianya berjarak empat tahun ini memiliki kemiripan gaya bermain. Pertama, Lennon dan Townsend sama-sama berposisi sebagai winger kanan. Kedua, Lennon dan Townsend sama-sama memiliki kecepatan yang tinggi saat menggiring bola.

“Andros adalah seorang gelandang yang bergaya klasik. Dia bisa bermain di kanan atau kiri, kedua kakinya hidup, sangat direct dan senang menghadapi bek-bek, dan menyilangkan bola,” kata Steve McClaren, pelatih Newcastle United di Nufc.co.uk.

“Saya sangat senang karena akuisisinya bagus. Kami berhasil mendapatkan pemain-pemain hebat untuk menambah skuat kami yang sudah sangat bagus,” imbuh mantan pelatih tim nasional Inggris tersebut.

Aaron Lennon sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah mencetak sebuah gol dan menyumbang sebuah assist saat menghadapi Carlisle di ajang Piala FA, Minggu lalu. Roberto Martinez, pelatih Everton, menilai Lennon menunjukkan performa yang sempurna pada pertandingan itu.

“Dia terlihat sangat tajam dan seperti seseorang yang bisa memiliki peran besar dari sekarang sampai akhir musim. Anda pasti ingin melihat pemain-pemain yang sedang bagus siap memengaruhi hasil akhir pertandingan,” ujar Martinez kepada EvertonTV.

BERITA TERKAIT

Andros Townsend tak sabar untuk segera mengawali kariernya bersama Newcastle United. Townsend ingin meraih kemenangan pada laga perdananya bersama The Magpies.
“Kami akan melawat ke Everton setelah 10 hari berlatih. Semoga kami bisa mulai meraih tiga angka dan menapaki klasemen,” ujar Townsend kepada Chronicle Live.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas