Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Mitra Kukar Gelar Roadshow di Lima Kecamatan

Manajer operasional Mitra Kukar, Suwanto mengatakan, pihaknya sedang mencari kecamatan yang cocok untuk jadi tujuan roadshow

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Mitra Kukar Gelar Roadshow di Lima Kecamatan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pemain Mitra Kukar meluapkan kegembiraan usai menjuarai Piala Jenderal Sudirman di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakart, Minggu (24/1/2016). Mitra Kukar berhasil menjuarai Piala Jenderal Sudirman usai mengalahkan Semen Padang dengan skor 2-1. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Jelang Piala Gubernur Kaltim (PGK), manajemen Mitra Kukar akan melakukan latihan sambil menggelar roadshow ke empat sampai lima kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Manajer operasional Mitra Kukar, Suwanto mengatakan, pihaknya sedang mencari kecamatan yang cocok untuk jadi tujuan roadshow.

"Kami sudah mengutus orang untuk mensurvey kecamatan mana yang pas untuk dijadikan lokasi roadshow. Lokasi yang disasar adalah kecamatan yang memiliki lapangan dan hotel yang representatif. Agar pemain dan pelatih bisa fokus berlatih. Kami juga menghindari cedera ringan pemain dari kondisi lapangan yang kurang bagus kondisinya. Jadi akan dicari lokasi yang betul-betul aman," kata Suwanto kepada Harian Super Ball.

Roadshow itu akan dilaksanakan mulai 10-20 Februari 2016. Sambil roadshow, tim Naga Mekes, julukan Mitra Kukar, juga akan memberikan coaching clinic kepada anak-anak sekolah.

"Tujuan roadshow ini adalah untuk mendekatkan tim dengan masyarakat Kutai Kartanegara. Selama ini masyarakat belum berkesempatan melihat lebih dekat dengan pemain kami. Jadi kami sengaja latihan dengan keliling seperti ini, agar masyarakat bisa lebih merasa memiliki Mitra Kukar. Selam ini mereka hanya bisa melihat di televisi," ujar Suwanto.

Dengan kegiatan road show ini, ucap Suwanto, bisa meningkatkan gairah masyarakat terhadap sepakbola. Pasalnya selama ini sepakbola di Kalimantan Timur, khususnya di Kutai Kartanegara kurang 'dilirik' masyarakat.

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk terimakasih kami kepada masyarakat di Kutai Kartanegara yang terus mendukung keberhasilan Mitra Kukar sebagai juara Piala Jenderal Sudirman," ucap Suwanto.

BERITA TERKAIT

Coaching clinic di dalam kegiatan road show itu sebagai bentuk terimakasih kepada masyarakat yang telah mendoakan keberhasilan Naga Mekes.

"Mudah-mudahan coaching clinic bisa menjadi media berbagi ilmu dari tim ke masyarakat.Semoga bermanfaat untuk semuanya," tambah Suwanto.

Selama road show, terang Suwanto, latihan pemain akan difokuskan untuk mengembalikan stamina pemain yang sudah diberikan waktu istirahat pasca menjalani partai final Piala Jenderal Sudirman pada 24 Januari 2016.

"Materi taktikal akan diberikan setelah tim kembali latihan di homebase di Tenggarong pada 20 Februari 2016. Selain program latihan, kami juga berencan akan menggelar tiga kali ujicoba. Kami sedang mencari tim yang cocok untuk ujicob itu," terang Suwanto.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas