Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Setelah Dapatkan Oumar Niasse Everton Lepas Aiden McGeady

Martinez berjanji akan memberikan satu tempat di tim reguler, jika McGeady bermain konsisten selama di Sheffield

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Setelah Dapatkan Oumar Niasse Everton Lepas Aiden McGeady
uefa.com
Selebrasi Aiden McGeady usai mencetak dua gol ke gawang Georgia. 

TRIBUNNEWS.COM - Everton akhirnya mendapatkan Oumar Niasse dari Lokomotiv Moscow.

Penyerang sayap berdarah Senegal ini, dibeli seharga 13,5 juta pound atau lebih dari Rp 266,3 miliar dengan durasi kontrak empat setengah musim.

Pelatih Everton Roberto Martinez yakin kedatangan pemain berusia 25 tahun itu, akan mempertajam lini serangnya. Martinez mengaku ia sudah lama mengikuti perkembangan Niasse.

"Dia cocok dengan karakter tim ini, itulah sebabnya kami mengamati sejak lama. Niasse punya kepribadian yang sangat baik dan saya kira dia sedang berada di puncak karier. Pengalamannya di Rusia akan memberi nuansa lain di tim ini," kata Martinez.

"Fisiknya kuat, penuh tenaga, dan bisa bermain di beberapa posisi berbeda. Niasse tidak hanya piawai membuat gol, penetrasinya juga sering membuyarkan konsentrasi pemain belakang lawan," pujinya.

Menurut rencana Niasse akan diperkenalkan pada publik Goodison Park beberapa saat sebelum kick-off laga Everton versus Newcastle United.

Pemain internasional Senegal itu tidak bermain sejak Desember lalu, karena kompetisi Liga Rusia sedang jeda paruh musim. Meski demikan, Martinez tidak khawatir dengan kondisi fisik Niasse.

BERITA TERKAIT

"Mungkin dia butuh beradaptasi dengan sepak bola Inggris, dan mengetahui berbagai aspeknya. Tapi, saya yakin tidak butuh waktu lama karena dia tipe pemain yang bisa langsung memberi dampak di tiap laga," imbuh Martinez.

Sebagai imbas kedatangan Niasse, Everton melepas pemain sayap asal Irlandia Aiden McGeady.

Pemain berusia 29 tahun itu dipinjamkan ke klub Championship Sheffield Wednesday. McGeady butuh bermain secara reguler untuk menjaga peluang bermain di Piala Eropa 2016 bersama Timnas Irlandia.

Martinez berjanji akan memberikan satu tempat di tim reguler, jika McGeady bermain konsisten selama di Sheffield.

"McGeady dipinjamkan ke Sheffield Wednesday, yang sedang berjuang untuk promosi, hingga akhir musim. Dia butuh bermain secara reguler dan ini menjadi kesempatan besar baginya," kata Martinez. 

Berita Ini Juga Dimuat di HARIAN SUPER BALL, RABU (3/2/2016)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas