Superskor

Liga Spanyol

'Obituari' Gary Neville Sudah Tertulis di Valencia

Gary Neville melakoni sembilan pertandingan di La Liga sebagai pelatih Valencia tanpa kemenangan pada Minggu (7/2).

zoom-in 'Obituari' Gary Neville Sudah Tertulis di Valencia
gettyimages.ie
Gary Neville 

Laporan Wartawan Juara.Net Weshley Hutagalung

TRIBUNNEWS.COM, SPANYOL - Gary Neville melakoni sembilan pertandingan di La Liga sebagai pelatih Valencia tanpa kemenangan pada Minggu (7/2). Ia mengaku sudah divonis "mati" oleh publik.

Kekalahan 0-1 dari Real Betis akhir pekan kemarin seolah menjadi "lonceng kematian" bagi Neville sebagai pelatih Valencia. Tim asuhan Neville itu kini hanya berbeda empat poin dari penghuni zona degradasi klasemen La Liga 2015-2016.

Neville sudah dua bulan menangani Valencia. Di awal kepemimpinannya, ia mengatakan butuh waktu lima bulan agar dapat memperlihatkan hasil kerjanya.

"Seperti saya katakan sebelumnya, nilai hasil kerja saya setelah lima bulan. Namun, obituari sudah ditulisakan. Saya dihakimi hanya dalam enam minggu," ujar Neville seperti diberitakan ESPN.

Neville, asisten pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson, menyebut dua penampilan terakhir timnya tak layak berujung kekalahan. Ia paham akan konsekuensi yang akan diterima ketika gagal memberikan hasil yang dibutuhkan publik.

Ya, fans Valencia semakin menuntut sang pelatih asal Inggris tersebut mengundurkan diri dari jabatannya.

Mantan bek Manchester United ini tak mempersoalkan kekalahan 0-7 yang diderita dari FC Barcelona di semifinal Copa del Rey. Akan tetapi, menurutnya Valencia pantas menang ketika melawan Betis akhir pekan lalu. Ia berharap publik Valencia menilai kualitas permainan timnya.

Gary Neville sadar akan tekanan yang ia terima dari fans Valencia. Katanya, ia dan pemilik Valencia, Peter Lim, telah bertemu dan membahas persoalan di tim.

"Hasil pembicaraan kami? Percakapan antara pelatih dan pemilik hanya untuk kami. Saya mengerti harus ada solusi cepat dalam tim. Sungguh sulit menjelaskan kekalahan, namun kami akan memperbaikinya," ucap Neville.

Gary Neville dan Peter Lim adalah rekanan dalam bisnis. Pengusaha asal Singapura itu memiliki saham di Restoran "Cafe Football", termasuk 50 persen saham di Salford City, sebuah klub amatir, yang dimliki Gary Neville dan saudaranya, Phil Neville, serta Ryan Giggs, Nicky Butt, dan Paul Scholes.

Total Pertandingan Neville di Valencia: 16
Kemenangan: 4
Imbang:6
Kalah: 6

Rapor Neville di 9 Partai La Liga
Eibar vs Valencia: 1-1
Valencia vs Getafe: 2-2
Villarreal vs Valencia: 1-0
Valencia vs Madrid: 2-2
Sociedad vs Valencia: 2-0
Valencia vs Vallecano: 2-2
La Coruna vs Valencia: 1-1
Valencia vs Gijon: 2-2
Betis vs Valencia 1-0

Sumber: Juara.net
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Barcelona
19
16
2
1
39
5
32
50
2
Real Madrid
18
13
3
2
38
14
22
42
3
Real Sociedad
19
12
3
4
28
17
10
39
4
Atletico Madrid
19
10
4
5
28
12
12
34
5
Villarreal
19
9
4
6
21
10
7
31
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas