Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Fisik Pemain Sriwijaya FC Sudah 80 Persen

Usai laga ini, pihaknya kembali akan merencanakan 1 kali uji coba tambahan sebelum bertolak mengikuti turnamen PGK yang rencananya akan dimulai 27 Feb

Editor: Ravianto
zoom-in Fisik Pemain Sriwijaya FC Sudah 80 Persen
SURYA/SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
UJI LAPANGAN - Benny Dollo (tengah), pelatih Sriwijaya FC memimpin latihan uji lapangan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (31/8/2015). Sriwijaya FC tergabung dalam Grup B, Piala Presiden 2015 bersama Arema Cronus, Persela Lamongan dan PSGC. SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Meski mencetak kemenangan besar dalam laga uji coba yang dimainkan Kamis (18/2) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, namun pelatih Sriwijaya FC Beny Dollo mengaku belum puas dengan performa timnya.

Bendol menegaskan kalau performa mereka harus terus ditingkatkan jelang perhelatan turnamen Piala Gubernur Kaltim.

Melawan tim amatir Sriwijaya Press Community, laskar wong kito memang mengukir kemenangan telak 10-1 dimana 5 gol diantaranya dicetak oleh Airlangga Sucipto.

“Hasil itu bukan ukuran, karena tujuan utama kita lebih ke simulasi strategi serta menjaga kondisi pemain," jelas eks pelatih timnas senior ini saat ditemui usai pertandingan.

"Justru yang saya lihat di game ini adalah fisik pemain yang mulai menunjukkan peningkatan dan sudah sekitar 80 persen, diharapkan jelang turnamen Piala Gubernur Kaltim nanti mereka sudah mencapai kondisi ideal."

Hal yang sama juga disampaikannya terkait penampilan Airlangga yang kembali panen gol di laga uji coba ini.

“Tanpa bermaksud meremehkan tim lawan, kualitasnya memang dibawah kita dan kemenangan ini tidak boleh dibesar-besarkan. Ujian sesungguhnya ada di turnamen Piala Gubernur Kaltim nanti serta kompetisi Indonesian Super Competion yang bergulir April nanti,” tambahnya.

BERITA REKOMENDASI

Dirinya pun menyoroti beberapa kesalahan mendasar yang kerap dilakukan anak asuhnya dalam beberapa uji coba yang sudah dilakukan.

“Jangan ada salah passing atau kehilangan bola di daerah sendiri, kemudian juga gol yang tadi terjadi juga karena tersebur serta kelengahan pemain yang tidak boleh terulang lagi nantinya,” tegasnya.

Selain Airlangga, gol lainnya dicetak oleh TA Musafri (2 gol), Fahrudin Arianto, Rizky Dwi Ramadhana dan Amirul Mukminin.

Usai laga ini, pihaknya kembali akan merencanakan 1 kali uji coba tambahan sebelum bertolak mengikuti turnamen PGK yang rencananya akan dimulai 27 Februari mendatang.

“Sesuai program yang sudah disusun, masih ada 1 uji coba lagi yang harus kita lakukan, soal siapa lawannya tengah kita atur dan menunggu keputusan manajemen,” pungkasnya.

Sekretaris tim SFC, Achmad Haris sendiri menyatakan bahwa kemungkinan uji coba terakhir tersebut akan kembali digelar di Palembang, Senin (22/2) mendatang.

PS Bangka yang belakangan disebut akan menjadi lawan uji coba tersebut mengalami kesulitan karena jajaran manajemennya fokus persiapan tim setelah sempat rehat dikarenakan musibah banjir yang melanda daerahnya beberapa waktu lalu.

Sumber: Tribun Sumsel
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas