Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Atletico Madrid Lebih Diunggulkan dari PSV Eindhoven

Sama seperti di liga domestik, pada Liga Champions pertahanan Atletico juga sangat bagus. Terbukti, dari enam laga hanya kebobolan tiga gol

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Atletico Madrid Lebih Diunggulkan dari PSV Eindhoven
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Rabu (24/2/2016) halaman 15 

TRIBUNNEWS.COM - Bertanding di kandang PSV Eindhoven, Philips Stadion, Kamis (25/2/2016), pada ajang Liga Champions, Atletico Madrid lebih diunggulkan.

Lini belakang skuad Diego Simeone terkuat di La Liga. Dari 25 laga yang dilakoni, hanya kebobolan 11 gol.

Sama seperti di liga domestik, pada Liga Champions pertahanan mereka juga sangat bagus. Terbukti, dari enam laga hanya kebobolan tiga gol.

Ketangguhan Los Rojiblancos diakui penyerang PSV Eindhoven, Luuk De Jong. Menurut pemain 25 tahun itu, timnya tak memiliki banyak peluang untuk mengalahkan pasukan Simeone pada babak 16 besar Liga Champions.

"Dua laga nanti akan sangat sulit. Saya merasa, kami tak punya banyak kesempatan. Tapi tentu saja kami ingin lolos," ujar De Jong, seperti dilansir Fourfourtwo.

"Selalu ada kemungkinan melangkah ke putaran berikutnya. Kami bermain terlebih dahulu di kandang dan menginginkan hasil yang bagus. Dan kami juga menginginkan itu di Madrid," tambah De Jong.

Mantan penggawa Newcastle United ini juga mengakui Atletico adalah tim dengan pertahanan bagus dan tak banyak kebobolan.

BERITA TERKAIT

"Atletico merupakan tim yang bisa bersaing dengan tim-tim besar di La Liga. Mereka tak kebobolan banyak gol dan itu adalah salah satu kualitas utama mereka. Itu akan menjadi tantangan besar buat kami," ujar De Jong.

Menjamu Los Rojiblancos yang saat ini menempati posisi kedua di La Liga dengan 55 poin, atau selisih 8 angka dari pemuncak klasemen sementara Barcelona (63), kata De jong, timnya harus tampil kompak.

"Kami harus tampil tajam dan kompak. Mereka sangat mematikan jika kami melakukan kesalahan. Itulah cara kerja dari pertandingan di level yang tinggi," ujarnya.

Baca Selengkapnya Hanya di HARIAN SUPER BALL, RABU (24/2/2016)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas