Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Jordan Henderson Pertaruhkan Ban Kapten

Henderson mewarisi ban kapten Steven Gerrard, Hendo panggilan akrabnya berharap dirinya bisa menjadi inspirasi timya

Jordan Henderson Pertaruhkan Ban Kapten
HARIAN SUPER BALL
Harian Super Ball edisi Minggu (28/2/2016) halaman 2 

TRIBUNNEWS.COM - Jordan Henderson mempertaruhkan ban kaptennya saat memimpin Liverpool menghadapi Manchester City di final Piala Liga, Minggu (28/2/2016), di Stadion New Wembley.

Ini adalah final pertama bagi Henderson dengan status sebagai kapten tim.

Henderson mewarisi ban kapten Steven Gerrard, yang memilih meneruskan karier di Los Angeles Galaxy. Pemain yang akrab dipanggil Hendo ini berharap dirinya bisa menjadi inspirasi timya.

"Semua kapten Liverpool menjadi inspirasi tim. Sebagai kapten, Anda akan dinilai dari berapa trofi yang bisa Anda angkat. Jadi saya mempertaruhkan ban kapten saya untuk kehormatan tim," kata Hendo.

"Jika Anda bermain bagus, tim bermain bagus dan meraih kemenangan, Anda akan dikenang sebagai kapten yang bagus. Jika yang terjadi sebaliknya, Anda adalah kapten yang gagal," imbuhnya.

Namun gelandang berusia 24 tahun ini menyebut, partai final bukan hanya untuk menjaga kehormatan dirinya, tapi tim secara keseluruhan dan nama besar klub.

Bagi kedua pelatih, trofi Piala Liga ini akan menjadi sangat berarti. Pelatih City Manuel Pellegrini tentu ingin memberikan trofi terakhir sebelum posisinya digantikan Pep Guardiola musim depan.

Pelatih berpaspor Cile ini mengangkat trofi Piala Liga pada tahun 2014 setelah mengalahkan Sunderland 3-1.

Di luar itu ada "urusan bisnis" dengan Liverpool ingin diselesaikan City. Sergio Aguero dkk masih terluka karena kalah telak 1-4 dari Reds di kandang sendiri di paruh pertama Liga Inggris musim ini.

"Kami membuat banyak kesalahan di 15 menit pertama dan dibobol empat gol oleh Liverpool dan itu menyakitkan. Tapi setiap laga adalah hal berbeda. Melawan tim sekuat Liverpool di Wembley adalah hal penting," kata Pelegrini..

BACA SELENGKAPNYA HANYA DI HARIAN SUPER BALL, MINGGU (28/2/2016)

Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Super Skor
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas