Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Arema Siap Ganyang PBFC Demi Tiket ke Semifinal

Kemenangan harus menjadi tujuan para pemain Arema di pertandingan ini bila ingin mengamankan jalur ke babak semifinal.

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Arema Siap Ganyang PBFC Demi Tiket ke Semifinal
twitter/nettv
Penyerang Arema Cronus, Srdan Lopicic cetak gol pembuka ke gawang Persib Bandung 

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Sukses merebut poin penuh di pertandingan pertama turnamen Piala Gubernur Kaltim, Arema Cronus bersiap memburu kemenangan berikutnya di laga kedua melawan Pusamania Borneo (PBFC), Selasa (1/3/2016) sore ini.

Kemenangan harus menjadi tujuan para pemain Arema di pertandingan ini bila ingin mengamankan jalur ke babak semifinal.

Di Pertandingan kedua yang akan dilangsungkan di stadion Segiri, kesolidan tim Singo Edan kembali akan diuji. Hendro Siswanto dituntut kembali bisa memimpin rekan-rekannya dengan pola permainan dan komposisi baru timnya. Kesuksesan di laga pertama bukan jadi jaminan pasti mereka bisa menundukkan lawan di laga kali ini.

Tim Arema memiliki keuntungan memimph klasemen sementara grup A dengan mengantongi tiga poin. Sedangkan PBFC dan Persela berrada di bawahnya dengan masing-masing mengantongi satu poin.

Bila Arema mampu mengalahkan PBFC, berarti tiket semifinal sudah di tangan. Sebaliknya, bila kalah, Cristian Gonzales dan kawan-kawan masih harus berjuang keras di pertandingan terakhir penyisihan grup A.

Di atas kertas, tim asuhan Milomir Seslija ini memang memiliki materi pemain yang lebih handal dibandingkan PBFC. Bahkan Arema kini memiliki dua pemain yang sebelumnya memperkuat PBFC di turnamen Piala Jenderal Sudirman, Hamka Hamzah dan Goran Gancev.

Tapi kekuatan tim di tas kertas itu belum tentu selalu berbanding lurus dengan hasil pertarungan di lapangan.

BERITA TERKAIT

Milo, panggilan Milomir harus mewaspadai kelemahan komposisi baru timnya. Gol cepat Persegres dan buntunya kran gol Arema di babak kedua pertandingan pertama 27 Februari lalu bisa jadi acuan untuk memperbaiki diri.

Sementara itu Manajemen Arema Cronus menegaskan tim Arema tidak dibebani target menjadi juara turnamen. Kekompakan tim Singo Edan justru yang jadi target utama dalam turnamen di bumi Borneo itu.

”Kami tidak mau membebani pemain dan pelatih, yang lebih penting harmonisasi tim Arema tercipta,’ ujar Ruddy Widodo, General Manager Arema Cronus pada Surya, Senin (29/2/2016).

Pertarungan di laga kedua bukanlah pertandingan yang mudah mengingat PBFC merupakan salah satu tim tuan rumah. Tim Pesut Etam dipastikan memberi perlawan kuat. Bukan hanya karena mereka bermain di kandang sendiri, tapi PBFC juga memburu kemenangan.

Pelatih PBFC Basri Badrusalam menyatakan anak asuhnya dalam kondisi siap tempur melawan Arema Cronus.

''Melawan Arema harus dapat poin supaya tidak berat dilangkah (laga) selanjutnya," Basri seperti dikutip dari Tribun Kaltim, Senin (29/2/2018).

Ia juga menyebut akan mengantisipasi pergerakan mantan pemain PBFC Hamka Hamzah dan juga pemain asing Srdan Lopicic yang bisa memberi tambahan daya dobrak Arema di samping ketajaman striker El Loco.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas