Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Liga Spanyol

Luis Enrique Buka Peluang Kejar Rekor 102 Poin

Mereka adalah Jose Mourinho saat menukangi Real Madrid pada 2011-12, dan Tito saat membesut Barcelona pada 2012-13.

Luis Enrique Buka Peluang Kejar Rekor 102 Poin
gettyimages.ie
Luis Enrique 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Barcelona, Luis Enrique coba realistis dengan melihat kemungkinan timnya bakal terpeleset atau kalah dalam 12 laga tersisa di La Liga. Saat ini mereka sudah mengantongi rekor 34 laga tanpa terkalahkan, menyamai rekor yang sebelumnya dipegang Real Madrid.

Tapi bagaimana kiranya jika Barca ternyata tak juga tumbang? Jika Lionel Messi cs sukses menyapu bersih 12 laga tersisa, maka mereka akan mendapatkan poin akhir 102, dan itu berarti melewati rekor yang sebelumnya dipegang mendiang pelatih Tito Vilanova, untuk jadi rekor baru di La Liga.

Performa Barca musim ini memang bisa dibilang nyaris sempurna. Saat ini mereka sudah mengemas 66 poin dari 26 laga. Sepanjang sejarah La Liga, tercatat hanya ada dua pelatih yang pernah menembus 100 poin.

Mereka adalah Jose Mourinho saat menukangi Real Madrid pada 2011-12, dan Tito saat membesut Barcelona pada 2012-13.

Perkasanya Los Cules musim ini membuat Pelatih Rayo Vallecano, Paco Jemez minder. Ia menyebut, saat ini sudah hampir bisa dipastikan bahwa Barca akan kembali menjuarai La Liga, kendati masih ada 12 laga tersisa.

"Saya sudah melihat segalanya dalam sepak bola. Segala kemungkinan yang bisa saja terjadi. Tapi, saya tak melihat adanya celah yang membuat Barca tak bisa menjuarai laga liga kali ni," ujar Jemez dikutip dari Mundo Deportivo.

Ia menguraikan keyakinannya tersebut. "Saya belum pernah melihat Barca kalah sampai tiga atau partai. Sebalikya, saya juga belum pernah melihat Atletico Madrid bisa memenangi 12 partai berturut-turut. Kalau menuruti alur tersebut, logikanya Barca tak akan tertahankan menjadi juara," tuturnya.

Dari 26 kali berlaga musim ini, Barca tercatat hanya pernah dua kali kalah. Itu terjadi saat ditekuk Sevilla 1-2 (3/10/15), dan Celta Vigo 1-4 (23/9/25).

Menyoal peluangnya untuk membendung Barca dini hari nanti, Jemez mengakui peluang tersebut sangat berat. Meski, katanya, bukan mustahil mereka bisa menghentikannya lantaran dalam sepak bola tak ada yang tak mungkin.

"Yang membuat Barca begitu perkasa karena mereka tiga penyerang, Messi, Suarez, dan Neymar. Sebuah tim mungkin punya seorang penyerang berkelas dunia. Tapi hanya Barca yang punya tiga pemain dengan kualitas hebat seperti mereka, dan mereka sangat kompak. Itu yang mengerikan," katanya.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Husein Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas