Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Dramatis, Inggris Balikkan Kedudukan Jerman 3-2

Harry Kane memecah kebuntuan gol Inggris, mesin gol milik Tottenham Hotspur itu tidak menyia-nyiakan umpan sepak pojok Jordan Henderson.

Penulis: Reynas Abdila
zoom-in Dramatis, Inggris Balikkan Kedudukan Jerman 3-2
Andy Hooper/Daily Mail
Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane melepas tembakan ke gawang Jerman yang dikawal Manuel Neuer dala laga persahabatan internasional. 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Jerman kalah 2-3 dari Timnas Inggris pada laga persahabatan internasional yang dihelat di Stadion Olimpiade, Berlin pada Minggu (27/3/2016) dini hari WIB.

Sejak awal, Jerman bertindak sebagai tuan rumah justru dibuat repot oleh barisan depan Inggris, Harry Kane dan Danny Welbeck.

Kiper Jerman, Manuel Neuer bolak-balik menjaga kesucian gawangnya atas gempuran serangan yang diberikan pasukan The Three Lions.

Peluang emas skuat asuhan Roy Hodgson beberapa kali menjadi ancaman bagi tembok pertahanan Der Panzer, beruntung tidak ada satu gol yang tercipta dari buah upaya Gary Cahill Cs hingga menit ke-40.

Malahan Jerman, mereka mampu mengukir gol pembuka di babak pertama berkat sepakan Toni Kroos tepatnya pada menit ke-43.

Pemain andalan Real Madrid itu menjaringkan bola lewat sepakan terukurnya dari luar kotak penalti yang tidak sanggup dijangkau Jack Butland, kiper Inggris.

Setelah gol, Butland tampak terkapar, dia kemudian dibawa dengan tandu keluar lapangan dan digantikan oleh Fraser Forster.

BERITA TERKAIT

Tidak ada gol tambahan usai gol Kroos di babak pertama.

Berlanjut paruh kedua, Jerman kian percaya diri, tim asuhan Joachim Low mampu menggandakan kedudukan lewat tandukkan Mario Gomez.

Pada menit ke-57, bermula dari sodoran bola Mesut Ozil kepada Sami Khedira yang diteruskan kepada Gomez lewat tandukkan akuratnya.

Berupaya mengejar ketinggalan, Harry Kane akhirnya memecah kebuntuan gol Inggris, mesin gol milik Tottenham Hotspur itu tidak menyia-nyiakan umpan sepak pojok Jordan Henderson.

Dengan tenang, Kane melesakkan bola ke dalam gawang Neuer menggunakan kaki kanan menit ke-61.

Inggris mulai bangkit, sang pelatih melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Jamie Vardy dan Adam Lallana.

Hasilnya terbukti jitu, Vardy menyamakan kedudukan memaksimalkan umpan matang Nathaniel Clyne menit ke-74.

Menginjak menit akhir ke-90, Eric Dier menjadi kunci kemenangan tim, dia sukses menjebol gawang Neuer usai menerima umpan sepak pojok Henderson.

Dier yang bebas dari kawalan menyundul bola ke arah tiang dekat sehingga membuat Inggris membalikkan keadaan sekaligus meraih kemenangan 2-3.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas