Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Real Madrid dan Barcelona Lindungi Pemain dari 'Virus FIFA'

Real Madrid dan pelatih Timnas Wales, Chris Coleman, sepakat soal Bale tak bermain di dua laga internasional terakhir, menjelang Piala Eropa 2016

Real Madrid dan Barcelona Lindungi Pemain dari 'Virus FIFA'
gettyimages.ie
Gareth Bale sudah berlatih lagi bareng pemain Real Madrid 

TRIBUNNEWS.COM - Jeda internasional memiliki nama khusus di Spanyol, yakni "Virus FIFA".

Maka tak mengherankan jika Real Madrid dan Barcelona sangat melindungi para pemainnya dari "virus" ini, menjelang laga El Clasico pada 2 April nanti.

Gareth Bale, Sergio Ramos, Sergio Busquets, Andres Iniesta, dan Ivan Rakitic adalah pemain-pemain yang mendapat perlakuan khusus, yakni diizinkan tidak membela tim nasional negara masing-masing, agar mereka bisa tampil di El Clasico.

Baca Juga: Cesc Fabregas Berharap Timnas Spanyol Makin Matang

Sebagaimana diwartakan As, Real Madrid dan pelatih Timnas Wales, Chris Coleman, sepakat soal Bale tak bermain di dua laga internasional terakhir, menjelang Piala Eropa 2016.

Pasalnya striker Real Madrid itu baru sembuh dari cedera otot betis, dan kedua pihak tak ingin cedera itu kambuh lagi karena pertandingan yang kurang penting.

Maklum, Madrid butuh Bale untuk El Clasico dan laga-laga terakhir di Liga Spanyol, sementara Wales butuh Bale yang bugar untuk perhelatan Piala Eropa.

Sementara itu Ramos dipulangkan Vicente del Bosque akibat cedera punggung ringan, supaya dia bisa pulih saat El Clasico di Nou Camp.

Del Bosque bahkan cukup toleran tidak memanggil Busquets dan Iniesta memperkuat La Roja untuk dua laga internasional di bulan Maret ini.

Busquets mengalami retak pada tulang jari, sehingga cukup kuat alasannya tak memperkuat La Roja. Sementara Iniesta memang sudah absen dari skuad Barcelona, saat mereka ditahan imbang Villarreal di El Madrigal.

Rakitic juga memperoleh dispensasi dari Federasi Sepak Bola Kroasia (HNS), karena gelandang Barca ini sedang mengalami cedera ringan di otot betisnya. Mereka paham Rakitic lebih dibutuhkan Barcelona, dibanding melakukan laga persahabatan lawan Israel dan Hongaria.

Berita Ini Juga Dimuat di HARIAN SUPER BALL, Minggu (27/3/2016)

Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Super Skor
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas