Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Roy Hodgson Jamin Joe Hart Tetap Kiper Utama Inggris

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Roy Hodgson, menyatakan Joe Hart tetap akan menjadi kiper utama di ajang Piala Eropa 2016.

zoom-in Roy Hodgson Jamin Joe Hart Tetap Kiper Utama Inggris
gettyimages.ie
Joe Hart 

Laporan Wartawan SuperBall.id, Dimas Panji Setyadi

TRIBUNNEWS.COM, INGGRIS - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Roy Hodgson, menyatakan Joe Hart tetap akan menjadi kiper utama di ajang Piala Eropa 2016.

Hodgson menyatakan kiper Manchester City itu tidak akan kehilangan posisinya meski performa dua kiper timnas Inggris lainnya yaitu, Jack Butland (kiper Stoke City), dan Fraser Forster (Southampton), sedang menanjak.

"Jika anda dituntut mengganti kiper utama karena kiper kedua dan ketiga bermain bagus di klubnya, maka akan terus terjadi perubahan," kata Hodgson seperti dikutip dari The Guardian.

"Situasi tersebut terjadi (di timnas Inggris) saat era Peter Shilton dan Ray Clemence berbagi tugas, tapi saya akan lebih memilih yang terbaik dari tiga kiper (dalam skuad)," tambahnya.

Hart sedang mengalami cedera otot betis sehingga harus absen membela Inggris di laga persahabatan menghadapi Timnas Jerman (27/3/2016) dan Belanda pada Rabu (30/3/2016) dini hari WIB.

Butland dan Forster akan mendapat giliran menjaga gawang Timnas Inggris di dua laga tersebut.

BERITA TERKAIT

Di laga menghadapi Jerman Butland tampil sebagai kiper utama, namun ia mengalami cedera dan harus digantikan oleh Forster di akhir babak pertama.

Inggris berhasil menang secara dramatis pada laga yang digelar di Olympiastadion Berlin, Jerman, itu dengan skor 3-2.

Cedera Butland nampaknya akan membuat skuad Inggris tinggal memiliki dua kiper saat menghadapi Belanda, yaitu Forster dan kiper klub Divisi Championship (kasta kedua Liga Inggris), Burnley, Tom Heaton. 

Sumber: SuperBall.id
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas