Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Putaran Final Piala Dunia 2026 Akan Diikuti 40 Negara

Presiden Asosiasi Sepak Bola Dunia (FIFA), Gianni Infantino, menyatakan akan ada 40 negara yang tampil di putaran final Piala Dunia 2026.

zoom-in Putaran Final Piala Dunia 2026 Akan Diikuti 40 Negara
gettyimages.ie
Gianni Infantino 

Laporan Wartawan SuperBall.id, Dimas Panji Setyadi

TRIBUNNEWS.COM, URUGUAY - Presiden Asosiasi Sepak Bola Dunia (FIFA), Gianni Infantino, menyatakan akan ada 40 negara yang tampil di putaran final Piala Dunia 2026.

Sejak tahun 1998 Putaran Final Piala Dunia diikuti 32 negara peserta, namun Presiden FIFA yang terpilih pada bulan Februari itu ingin memberikan kesempatan pada lebih banyak negara lagi untuk bersaing di putaran final Piala Dunia.




"Kita harus membuka kesempatan untuk lebih banyak tim, ide itu akan terwujud di tahun 2026, kami akan segera membahas hal ini dengan semua pihak" ujar Infantino saat berada di Montevideo, Uruguay Selasa (29/3/2016) seperti dikutip dari The Guardian.

Zona Amerika Selatan yang kini memiliki jatah empat negara akan mendapatkan jatah tambahan.

"Saya telah mengusulkan agar zona Amerika Selatan mendapatkan lima jatah tetap, dan mungkin satu negara tambahan (lewat play-off) untuk bermain di Piala Dunia," ujar Infantino.

Infantino belum menjelaskan secara rinci mengenai bagaimana proses kualifikasi untuk bisa mengisi delapan tempat tambahan di putaran Piala Dunia 2026 itu didistribusikan.

BERITA TERKAIT

Tuan rumah Piala Dunia 2026 belum ditentukan, Rusia akan menggelar turnamen terbesar di ajang sepak bola tersebut pada tahun 2018, dan pada tahun 2022 Piala Dunia akan digelar Qatar.

Sumber: SuperBall.id
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas