Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

The Jakmania Bantu Polisi Jaga Keamanan Final Piala Bhayangkara

Richard mengungkapkan, organisasi yang dipimpinnya hanya fokus menjaga keamanan Jakarta menjelang final Piala Bhayangkara 2016

Penulis: Syahrul Munir
Editor: Dewi Pratiwi

TRIBUNNEWS.COM - The Jakmania tidak memikirkan langkah Persib Bandung ke final Piala Bhayangkara 2016.

Maung Bandung akan kembali bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, yang merupakan markas rival mereka, Persija Jakarta.

Richard Achmad Supriyanto, Ketua Umum The Jakmania, mengungkapkan, organisasi yang dipimpinnya hanya fokus menjaga keamanan Jakarta menjelang final Piala Bhayangkara 2016.

"Ya, final tinggal final. Kami (The Jakmania) hanya bisa membantu keamanan Jakarta bersama kepolisian," ujar Richard.

Kata Richard, pengurus The Jakmania sudah berkoordinasi dengan polisi mengingat tinggi persaingan suporter Persija dan suporter Persib.

Richard berharap The Jakmania fokus mendukung Persija yang sudah mulai berlatih dan menyeleksi pemain asing.

"Sudah ada koordinasi dengan kepolisian. Intinya kami hanya fokus menjaga keamanan kota dan menjadi tuan rumah yang baik," kata Richard.

BERITA TERKAIT

Diutarakan Richard, hasil keputusan rapat koordinasi yang digelar di Markas Polda Metro Jaya, sukses penyelenggaraan final Piala Bhayangkara 2016 akan memengaruhi izin The Jakmania untuk bisa menyaksikan Persija di GBK.

"The Jakmania tidak akan hadir di Senayan dan kalau memang ada rombongan liar yang mengaku The Jakmania maka mereka akan berhadapan dengan petugas," tutur Richard.

Final Piala Bhayangkara 2016 yang mempertemukan Persib dan Arema Cronus akan menjadi duel terpanas di turnamen tersebut.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas