Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Menunggu Keajaiban dari Joe Hart

Saya tak pernah bicara dengan pelatih soal pertandingan melawan Paris. Kita semua tak tahu tentang kondisi terakhir Joe Hart.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Menunggu Keajaiban dari Joe Hart
getty images
Ekspresi kekecewaan penjaga gawang Manchester City, Joe Hart 

TRIBUNNEWS.COM - Manchester City akan menunggu sampai detik-detik terakhir untuk melihat perkembangan kiper andalannya, Joe Hart. Kiper nomor satu Inggris ini bergelut dengan cedera betis yang dialami saat kalah dalam partai derby kontra Manchester United. Cedera itu pula yang membuatnya tak bisa memperkuat timnas Inggris dalam uji coba kontra Jerman, dan Belanda.

Pihak medis City sejauh ini terus memonitor perkembangan sang kiper. Mereka hanya bisa menyebutkan peluang Hart masih 50-50 untuk bisa ikut bertarung memperkuat City saat bertandang ke kandang Paris Saint Germain dalam leg pertama perempatfinal Liga Champions, Kamis (7/4).

Kiper kedua City, Willy Cabalero mengaku masih belum tahu apakah dirinya akan diturunkan jadi starter melawan tim raksasa dari Ligue 1 tersebut. Saat City melindas Bournemouth 4-0, Cabalero jadi kiper utama The Citizens menyusul cederanya Joe Hart.

"Saya tak pernah bicara dengan pelatih soal pertandingan melawan Paris. Kita semua tak tahu tentang kondisi terakhir Joe Hart. Yang jelas, saya berusaha menikmati pertandingan melawan Bournemouth, dan berharap itu akan menjadi peluang bagi saya untuk bermain di Paris," ujar Cabalero dikutip dari Metro.

Ia mengatakan, siapa pun yang nanti akan menjadi kiper pastinya akan mendapatkan pekerjaan berat. "Sebab Paris adalah tim besar. Mereka sudah memastikan juara di Liga Prancis, dan semua tahu mereka punya para pemain dengan ketajaman di atas rata-rata," ujarnya.

Caballero dikontrak City dari Malaga pada 2014 lalu, dan ia selama ini dipercaya sebagai kiper cadangan Hart. Pelatih Manuel Pellegrini biasanya memasang Cabalero untuk level kompetisi domestik. Dan ia sukses menjadi pahlawan dalam adu penalti di final Capital One saat melawan Liverpool.

Kiper asal Argentina ini masih punya satu tahun tersisa sebelum masa kontraknya habis. Namun masa depannya jadi tak menentu menyusul kedatangan Pep Guardiola musim panas depan.  Pep kabarnya mengincar kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. Dan jika kiper asal Jerman ini mendarat di Etihad, kemungkinan besar Cabalero pun harus hengkang.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas