Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kim Jeffrey Merasa Terbantu oleh Kedatangan Robertino Pugliara

Gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan, merasa terbantu oleh kedatangan pemain baru Robertino Pugliara.

Penulis: Fahdi Fahlevi
zoom-in Kim Jeffrey Merasa Terbantu oleh Kedatangan Robertino Pugliara
Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan saat mengikuti sesi latihan di lapangan Soccerplus, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jum at (22/1/2016) 

TRIBUNNEWS.COM - Gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan, merasa terbantu oleh kedatangan pemain baru Robertino Pugliara ke tim tersebut.

Menurut Kim, Pugliara dapat membantunya bahu membahu di lini tengah.

“Buat saya itu lebih bagus soalnya kemarin saya main di 10 (playmaker), tapi saya bukan playmaker. Saya juga lebih senang main di belakang dia no 8 (gelandang box to box) untuk saya sendiri, untuk tim pasti akan bagus adanya Pugliara,” ujar Kim yang dilansir Simamaung.

Robertino dapat memperbaiki lini tengah semenjak ditinggal Konate Makan dan Firman Utina. Rachmad Hidayat yang diplot sebagai pengganti malah mengalami cedera lutut hingga harus absen beberapa pekan.

Akibatnya tidak ada pemain yang berperan menjadi kreator serangan membantu Juan Carlos Belencoso.

“Kita tentunya saat final kita kurang maksimal kurang bagus itu kita sadar dan kita harus akui itu. Untuk sebelumnya, mungkin pertandingan pertama (vs Mitra Kukar) kurang maksimal, tapi setelah itu kita sudah main cukup bagus."

Dalam beberapa momen, sering kali pemain belakang Persib melakukan umpan langsung menuju sayap atau target man di kala buntu.

BERITA TERKAIT

Skema tersebut jauh berbeda dengan permainan Persib sebelumnya saat ditukangi Jajang Nurjaman yang membangun serangan mulai dari lini pertahanan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas