Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

PT GTS Gelontorkan 375 Miliar Untuk Ajang Torabika Soccer Championship

PT Trisula Gelora Semesta (PT GTS) menggelontorkan dana sebesar Rp 375 miliar untuk melaksanakan ajang Torabika Soccer Championship (TSC).

Penulis: Fahdi Fahlevi
zoom-in PT GTS Gelontorkan 375 Miliar Untuk Ajang Torabika Soccer Championship
Super Ball/Feri Setiawan
(kiri kekanan) Ketua Komisi Disiplin PSSI Hinca Panjaitan, Anggota Exco PSSI,Djamal Aziz, Ketua Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Noor Aman, Sekjen PSSI, Joko Driyono, Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S. Dewabroto, Sekretaris Jenderal BOPI, Heru Nugroho, Ketua Bidang Pengawasan Hukum dan Pengendalian BOPI, Imam Suroso saat memberi keterangan dalam jumpa pers di Gedung Kemenpora, Jakarta, Senin (23/2/2015). PSSI, BOPI berserta Kemenpora sepakat menggelar pertandingan Liga Super Indonesia (LSI) 2015 pada 4 April 2015. (Super Ball/Feri Setiawan) 

TRIBUNNEWS.COM - PT Trisula Gelora Semesta (PT GTS) menggelontorkan dana sebesar Rp 375 miliar untuk melaksanakan ajang Torabika Soccer Championship (TSC).

"Ini adalah kompetisi yang sudah lama ditunggu. Kita sudah melalui penantian yang panjang dan kepercayaan ini tidaklah mudah. Seluruh event yang dikelola GTS mengalokasikan Rp375 miliar. Ini adalah tantangan besar," ujar Joko Driyono di sela-sela acara grand launching TSC 2016 di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Senin (18/4/2016).

Joko mengaku beberapa dana didapatkan dari sponsor kompetisi ini. Sponsor tersebut diantara Torabika, IM3 Ooredoo, PT Sido Muncul, dan PT BTPN. Namun Joko tidak mau menyebutkan mengenai besaran bantuan dana sponsor.

"Lumayan besar tapi mohon maaf nilainya belum dapat saya sebutkan."

Ajang TSC akan mulai diselenggarakan pada 29 April 2016. Kick off akan digelar 29 April di Papua dan mempertemukan Persipura Jayapura vs Persija Jakarta di Stadion Mandala, Jayapura.

Kompetisi tersebut akan diikuti sebanyak 18 klub papan atas Indonesia yakni Arema Cronus, Bali United, Barito Putera, Bhayangkara Surabaya United, Madura United, Mitra Kukar, Persegres Gresik, Persela Lamongan Persib Bandung, Persija Jakarta, Perseru Serui, Persipura Jayapura, Persiba Balikpapan, PS TNI, PSM Makassar, Pusamania Borneo FC, Semen Padang, dan Sriwijaya FC.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas