Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Wong Kudus Group dan PS Bea Cukai Ungguli PS Mahasiswa dan PS Batavia 1-0

Sembilan tim mengikuti Kejuaraan Piala Binatama I/2016 yang diselenggarakan sejak Sabtu (23/4) di Stadion Bea & Cukai

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Wong Kudus Group dan PS Bea Cukai Ungguli PS Mahasiswa dan PS Batavia 1-0
ilustrasi 

TRIBUNNEWS, COM. JAKARTA - Sembilan tim mengikuti Kejuaraan Piala Binatama I/2016 yang diselenggarakan sejak Sabtu (23/4) di Stadion Bea & Cukai, Rawamangun, Jakarta Timur.

Kejuaraan yang dilangsungkan setiap Sabtu dan Minggu hingga pertengahan Mei 2016 ini memperebutkan Piala Binatama dan hadiah uang total Rp 25 juta.

Binatama Cup diadakan oleh mantan-mantan pemain nasional yang pernah tergabung dalam tim nasional (timnas) PSSI Binatama, yang sejak akhir Oktober 1979 "berguru" selama hampir setahun di Brasil dengan pelatih Alves Miralha Walter. Diantaranya, Gatot Hariyo Sutedjo, Berty Tutuarima, Nasir Salassa, Rully Nere.

Pembukaan kejuaraan yang digelar Sabtu (23/4) sore sedianya dilakukan oleh Agum Gumelar, Ketua Umum PSSI 1998-2003, yang kini Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Komite Ad-Hoc PSSI.

Akan tetapi, Agum Gumelar yang pernah menjadi pembina di Persija Timur berhalangan hadir, sehingga event ini langsung dibuka oleh Dr. Gatot Hariyo Sutedjo, SH, MH sebagai Ketua Pengcab PSSI Persija Timur melalui tendangan bola pertama di tengah lapangan pada laga perdana antara PS Wong Kudus Group vs PS Mahasiswa.

Hadir menyaksikan Binatama Cup I/2016 ini perwakilan dari PSSI Mahfuddin Nigara, Eddy Lahengko, musisi Jelly Tobing, serta beberapa "sesepuh" timnas seperti Tumpak Sihite, Ipong Silalahi, Oyong Liza, Ronny Paslah, dan Sarman Panggabean

Ke-9 tim yang mengikuti Binatama Cup I/2016 ini adalah PS Bea Cukai, PS Batavia, PS PLN, PSSI All Star, PS Mahasiswa, PS Wong Kudus Group, PSM Makassar All Star, PS Maluku All Star, PS Trisakti.

BERITA TERKAIT

"Mestinya ada satu lagi, yakni PS TNI AU, tetapi terpaksa kami coret karena pemainnya tidak dapat memenuhi persayaratan batasan usia yang kami tentukan, yakni 50 tahun ke atas, dengan tambahan satu pemain minimal berusia 47 tahun," kata Nasir Salassa dari panitia penyelenggara.

PS Bea Cukai, PS Batavia, PS PLN dan PSSI All Star bergabung di pul A, sedangkan PS Mahasiswa, PS Wong Kudus, PSM Makassar All Star, PS Maluku All Star, dan PS Trisaksi berada di pul B.

Pada ke-9 tim bergabung banyak mantan pemain nasional dari beberapa generasi, dari era Herry Kiswanto, Zulkarnaen Lubis, Rully Nere, Berty Tutuarima, Wahyu Tanoto, Tonny Tanamal, hingga eks timnas Garuda seperti Patar Tambunan.

Pada pertandingan pertama kemarin, di pul A tim tuan rumah PS Bea Cukai yang diperkuat oleh Pracoyo dan Awan Rahargo unggul 1-0 atas PS Batavia yang mengandalkan mantan pemain PS Jayakarta, Jayadi Said.

Pada pertandingan lainnya, PS Wong Kudus Group yang dimiliki Djalal Djalil dan antara lain diperkuat mantan kiper timnas Yudo Hadiyanto juga unggul 1-0 atas PS Mahasiswa.

Minggu (24/4) ini, digelar dua pertandingan, yakni PLN vs PSSI All Star (mulai 15.00 WIB), dan PS Makassar vs PS Maluku (mulai 16.30 WIB). tb

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas