Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Cabut SK Pembekuan, Menpora Minta PSSI Akui Kembali Tujuh yang Dilarang

Menpora Imam Nahrawi meminta PSSI mencabut sanksi terhadap tujuh klub yang dibekukan oleh federasi tersebut.

Penulis: Fahdi Fahlevi
zoom-in Cabut SK Pembekuan, Menpora Minta PSSI Akui Kembali Tujuh yang Dilarang
Super Ball/Feri Setiawan
Menpora Imam Nahrawi melakukan juggling dalam pembukaan liga Super Ball U-16 di Stadion Muda Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (14/2/2016) Dalam kesempatan itu, Imam memberikan apresiasi dan mendukung LSB U-16 yang menurutnya telah turut mengembangkan bibit pemain sepak bola usia muda. Super Ball/Feri Setiawan 

TRIBUNNEWS.COM - Menpora Imam Nahrawi meminta PSSI mencabut sanksi terhadap tujuh klub yang dibekukan oleh federasi tersebut.

"Ini memberikan arti yang nyata, PSSI harus mengakui klub yang dulu dipinggirkan. Beberapa klub yang datang kesini dapat diakui kembali," ujar Imam Nahrawi kepada wartawan di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (11/5/2016).

Beberapa klub tersebut diantaranya Arema Indonesia, Persema Malang, Persibo Bojonegoro, Persebaya Surabaya, Lampung FC, Persipasi Bekasi, dan Persewangi Banyuwangi.

Ketujuhnya sempat kehilangan hak setelah KPSI (Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia) yang diketuai La Nyalla Mattalitti, masuk dan gabung ke PSSI. Klub-klub itu dilarang tampil di kompetisi, meskipun sebelumnya adalah anggota kompetisi resmi IPL (Indonesia Premier League).

Imam Nahrawi secara resmi mencabut pembekuan PSSI. Dirinya telah menandatangani surat Keputusan Menpora No. 14 Tahun 2016 tentang Pencabutan Atas Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga No. 01307 Tahun 2015 Tentang Pengenaan Sanksi Administratif Berupa Kegiatan Keolahragaan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Tidak Diakui.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas