Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jamie Vardy Pernah Ditolak Klub RasenBallsport Leipzig

RasenBallsport Leipzig atau RB Leipzig untuk pertama kalinya dalam sejarah sukses menembus Bundesliga (kasta teratas Liga Jerman), klub tersebut

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Jamie Vardy Pernah Ditolak Klub RasenBallsport Leipzig
DailyMail
Jamie Vardy 

TRIBUNNEWS.COM, LEIPZIG - RasenBallsport Leipzig atau RB Leipzig untuk pertama kalinya dalam sejarah sukses menembus Bundesliga (kasta teratas Liga Jerman), klub tersebut ternyata hampir merekrut bintang Leicester City, Jamie Vardy, dua tahun yang lalu.

RB Leipzig merupakan klub yang baru berdiri pada tahun 2009, namun musim ini sukses menempati posisi kedua, di bawah Freiburg, dalam klasemen Bundesliga 2 sehingga berhak bermain di Bundesliga musim depan.

Pelatih RB leipzig, Ralf Rangnick, mengungkapkan bahwa ia pernah punya kesempatan untuk merekrut Vardy di tahun 2014, namun karena alasan usia mantan pelatih Hoffenheim itu mengurungkan niatnya merekrut penyerang yang musim ini telah mencetak 24 gol di Liga Inggris tersebut.

"Saat berada di pesawat dari London menuju Leipzig seorang agen pemain menawarkan pemain yang menurutnya akan menjadi pemain timnas Inggris, namun telah berusia 27 tahun, dan itu adalah Jamie Vardy," ujar Rangnick kepada Sport Bild.

"Saya menolaknya, karena dia telah berusia 27 tahun," tambahnya.

Rangnick merupakan pelatih yang sangat menggemari pemain muda, ia bahkan hanya mau merekrut pemain yang berusia di bawah 24 tahun.

Kebijakan tersebut nampaknya berjalan dengan baik, Bundesliga.com melaporkan 48 dari 54 gol RB Leipzig musim ini dicetak oleh para pemainnya yang memiliki rata-rata usia 22 tahun.

BERITA TERKAIT
Sumber: SuperBall.id
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas