Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ki Sung Yeung Jalani Wajib Militer 4 Pekan

Pelatih Francesco Guidolin dan Swansea mengizinkan Ki pergi lebih awal, agar dia bisa mengikuti latihan pramusim di bulan Juli nanti

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Ki Sung Yeung Jalani Wajib Militer 4 Pekan
yonhap
Ki Sung Yeung 

TRIBUNNEWS.COM - Di saat rekan-rekannya di Swansea City melakoni laga terakhir musim ini, melawan Manchester City, Ki Sung Yueng justru sedang latihan baris-berbaris sambil mengenakan seragam tentara.

Gelandang Swansea ini mau tak mau harus melewatkan laga ini, sebab dia harus menjalani wajib militer di negaranya, Korea Selatan (Korsel).

Wajib militer ini harus dilakukan oleh para pemuda Korea Selatan sebelum usia 29 tahun. Normalnya mereka menjalaninya selama 21-24 bulan.

Hanya saja ada pengecualian bagi atlet yang memenangi medali di Olimpiade, atau medali emas di Asian Games, sehingga mereka hanya melakoninya selama empat pekan.

Nah, Ki termasuk golongan yang mendapat pengecualian itu, sebab dia memenangi medali perunggu di Olimpiade 2012 di London bersama tim sepak bola Korsel U-23. Maka kapten Timnas Korsel ini hanya akan menjalani wajib militer tersebut selama empat pekan.

Sebagaimana dilansir South Wales Evening post, Pelatih Francesco Guidolin dan Swansea mengizinkan Ki pergi lebih awal, agar dia bisa mengikuti latihan pramusim di bulan Juli nanti.

"Dia tidak akan punya waktu berlibur jika dia baru pergi setelah pertandingan terakhir. Maka kami mengizinkannya tidak bermain pekan ini, supaya dia punya waktu berlibur (setelah wajib militer)," kata Guidolin.

BERITA TERKAIT

Baca Selengkapnya Hanya di HARIAN SUPER BALL, SABTU (15/4/2016)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas