Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Belencoso Sesumbar Mampu Bawa Persib ke Level Asia

Apalagi menurutnya, kesempatan itu kembali terbuka usai Indonesia terlepas dari belenggu sanksi dari FIFA.

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Belencoso Sesumbar Mampu Bawa Persib ke Level Asia
superball.id
Juan Carlos Belencoso 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yudha Maulana

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Striker Persib Juan Carlos Rodriguez Belencoso pun memiliki hasrat untuk turut mengorbitkan Persib Bandung ke kancah Asia.

Apalagi menurutnya, kesempatan itu kembali terbuka usai Indonesia terlepas dari belenggu sanksi dari FIFA.

Bukan tak mungkin, jika kompetisi resmi yang diakui PSSI dan FIFA kembali digulirkan, Persib memiliki peluang untuk kembali terjun ke Liga Champions Asia mau pun Asian Football Confederation (AFC) Cup.

"Itu sangat bagus untuk kita, sekarang kalau Persib bisa bermain lagi di AFC tentu akan sangat bagus untuk kita," kata Belencoso di Lapangan Progresif, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (18/5).

Ia bersyukur, sepakbola Indonesia bisa kembali bangkit dan kembali diakui FIFA, pasalnya hal itu memberinya jaminan sebagai pemain asing untuk meniti karir di Indonesia. "Itu sangat bagus untuk kami, di Indonesia kami memerlukan banyak kompetisi, ini penting untuk semua pemain dan dunia sepakbola, Indonesia juga saya pikir memilki tim-tim yang bagus," kata Belencoso.

Walaupun tidak mengetahui secara pasti, namun pemain asal Spanyol ini menilai, kebangkitan sepakbola Indonesia tidak akan berlangsung lama. Pasalnya, walau pun kompetisi vakum namun masih ada beberapa turnamen yang bisa diikuti klub.(*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas