Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

GTS Bakal Tindak Tegas Insiden Suporter Persegres vs PS TNI

Insiden ini akan masuk dalam jadwal sidang komite disiplin Kamis, 26 Mei 2016.

Penulis: Reynas Abdila
zoom-in GTS Bakal Tindak Tegas Insiden Suporter Persegres vs PS TNI
twitter
Bentrokan laga Gresik United Vs PS TNI 

TRIBUNNEWS.COM- PT Gelora Trisula Semesta (GTS) akan menindak tegas insiden suporter antara Persegres Gresik United melawan PS TNI di Stadion Petrokimia, Gresik, Minggu (22/5/2016).

Dengan melihat regulasi kompetisi dan kode disiplin ISC, GTS berhak menegakkan kejadian tersebut yang berlangsung per hari ini, 23 Mei 2016.

"Rangkaian proses dimulai dengan pengumpulan seluruh informasi dan keterangan dari semua pihak yang terlibat didalamnya," bunyi pernyataan resmi GTS.

Insiden ini akan masuk dalam jadwal sidang komite disiplin Kamis, 26 Mei 2016.

GTS akan melakukan investigasi serta audit ke Gresik pada Rabu, 25 Mei 2016.

Sebelumnya diberitakan terkait kronologis peristiwa gesekan antara suporter kedua klub:

1. Kedua kelompok suporter ditempatkan terpisah. Suporter PS TNI di sektor enam tribun ekonomi. Sedangkan sektor lima kosong. Ultras berbasis di sektor satu hingga keempat.

BERITA TERKAIT

2. Saat pertandingan baru berjalan dua menit, seorang oknum Ultras berniat mencopot spanduk dukungan PS TNI yang dipasang di sektor lima.
Sektor ini dianggap area Ultras untuk yel-yel, koreo, sekaligus memasang spanduk dukungan. Panpel menyebutnya "sektor gerak".

3. Melihat aksi Ultras itu, Suporter PS TNImengingatkan agar Ultras tak melanjutkan aksinya. Namun Ultras tak menggubrisnya.

4. Merasa tak digubris, beberapa oknum suporter PS TNI kemudian mengingatkan dengan "perlakuan fisik".

5. Mengetahui rekannya mendapat perlakuan tak menyenangkan, sebagian suporter Ultras membela rekannya, memprovokasi dengan kata-kata hinaan disertai beberapa lemparan.

6. Suporter PS TNI yang didominasi oleh anggota TNI pun kemudian menyerbu Ultras di sektor empat.

7. Mendapat serangan Suporter TNI, Ultras lantas menyelamatkan diri ke sektor tiga, tetapi sebagian terlambat akhirnya menjadi sasaran pukulan serta tendangan.

8. Bentrokan ini berlangsung sekitar lima belas menit dan setelah itu suporter TNI kembali ke sektor lima. Kemudian Pertandingan berlanjut.

9. Bupati Gresik, Sambari Halim, yang menyaksikan pertandingan ini mendatangi sektor lima untuk menenangkan para suporter PS TNI.

10. 48 suporter Ultras dilarikan ke rumah sakit, beberapa di antaranya mengalami patah tulang. Sedangkan suporter PS TNI, dua orang dikabarkan luka.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas