Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Peran Penting Adam Lallana di Piala Eropa 2016

Meski tidak mencetak gol, Lallana menjadi bagian penting dari kesuksesan Inggris menyapu bersih 10 kemenangan di babak kualifikasi Piala Eropa

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Peran Penting Adam Lallana di Piala Eropa 2016
dailymail
Adam Lallana 

TRIBUNNEWS.COM - Adam Lallana bakal memiliki peran penting saat dia tampil di Prancis, bulan depan.

Lallana besar kemungkinan masuk dalam daftar 23 pemain yang pasti dibawa Pelatih Inggris Roy Hodgson ke Piala Eropa di Prancis, mulai 11 Juni mendatang.

Meski tidak mencetak gol, bintang berusia 28 tahun milik Liverpool tersebut menjadi bagian penting dari kesuksesan Inggris menyapu bersih seluruh 10 kemenangan di kualifikasi Grup E Piala Eropa 2016.

Lallana bermain enam kali, empat di antaranya sebagai starter.

Selain menjadi gelandang serang, Lallana juga piawai memainkan peran sebagai pemain sayap.

Kelebihan yang membuat mantan pemain Southampton ini diyakini bakal memainkan peran kunci di skuad Three Lions atau Tiga Singa di Prancis nanti, terutama saat memainkan laga perdana Grup B Piala Eropa 2016 melawan Rusia, 12 Juni mendatang.

Pelatih Hodgson diprediksikan memainkan pakem 4-3-3. Dan, Lallana berpeluang menempati posisi sayap kanan di lini tiga terdepan, sementara Harry Kane menjadi penyerang utama, dan Wayne Rooney di sektor sayap kiri dalam formasi berlian di lapangan tengah.

BERITA TERKAIT

Jamie Vardy diyakini bakal lebih optimal, jika muncul dari bangku cadangan, meskipun striker Leicester City ini mencetak gol penentu kemenangan atas Turki 2-1, Minggu (22/5).

Lallana memiliki penguasaan bola yang baik dan kecepatan. Selain itu, naluri golnya kuat dan kemampuannya membaca permainan juga bagus.

Mantan kapten Timnas Inggris Steven Gerrard menyebut Lallana sebagai gelandang top, yang bisa menambah daya gedor tim yang dia bela.

Kapten Liverpool Jordan Henderson juga punya penilaian tersendiri terhadap Lallana. Menurut Henderson, selain mampu memainkan peran ganda, Lallana juga memiliki kekuatan pada kedua kakinya.

Berita Ini Juga Dimuat di HARIAN SUPER BALL, Kamis (26/5/2016)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas