Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Suporter Nyalakan Flare, Persija Diganjar Sanksi dari Komdis ISC

Ketua Panpel Persija Bobby Kusumahadi berharap pada partai selanjutnya agar suporter tidak lagi berbuat tindakan-tindakan yang menyalahi aturan ISC.

Penulis: Reynas Abdila
zoom-in Suporter Nyalakan Flare, Persija Diganjar Sanksi dari Komdis ISC
Super Ball/Feri Setiawan
Suporter tim Persija Jakarta, The Jakmania merayakan kemenangan Persija yang keluar sebagai juara dalam ajang Trofeo Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (9/4/2016) malam. Dalam laga tersebut Persija menjadi juara setelah mengumpulkan lima poin dengan mengalahkan PSM Makassar 4-1 melalui adu penalti dan Bali United 1-0. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persija Jakarta menerima sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Sanksi itu dikeluarkan menyusul pelanggaran yang terjadi saat berlangsungnya pertandingan Persija melawan Persela Lamongan pada 13 Mei 2016 silam.

Melansir laman resmi Macan Kemayoran, fakta di lapangan beberapa suporter The Jakmania melanggar dengan menyalakan flare dan kembang api.

Merujuk pada Pasal 61,69 dan 70 Kode Disiplin Indonesia Soccer Championship 2016 maka Persija dihukum denda sebesar Rp 15 juta terhadap pasal 60 huruf b dan e Kode Disiplin ISC.

“Padahal dalam 2 pertandingan terakhir saya amati bahwa sebagian besar suporter telah mematuhi aturan dengan tidak melakukan tindakan-tindakan terlarang tersebut," kata Ketua Panpel Persija Bobby Kusumahadi, Selasa (31/5/2016).

Bobby berharap pada partai selanjutnya agar suporter tidak lagi berbuat tindakan-tindakan yang menyalahi aturan ISC.

Denda tersebut lebih besar ketimbang yang pertama ketika menghadapi Semen Padang paad 8 Mei 2016 senilai Rp 10 juta.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas