Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Eden Hazard Yakin Belgia Sukses Tanpa Kehadiran Kompany

Vincent Kompany bakal absen membela tim nasional Belgia pada Piala Eropa 2016 mendatang.

Penulis: Deodatus Pradipto
zoom-in Eden Hazard Yakin Belgia Sukses Tanpa Kehadiran Kompany
Timnas Belgia di Piala Dunia 2014. 

TRIBUNNEWS.COM, BELGIA - Vincent Kompany bakal absen membela tim nasional Belgia pada Piala Eropa 2016 mendatang. Eden Hazard, deputi Kompany, optimistis timnya bisa mengatasi hal tersebut. Ini termasuk saat menghadapi Finlandia pada laga persahabatan di King Baudouin Stadium, Brussels, Kamis (2/6).

"Memang kami kehilangan kapten kami, pemimpin tim, tidak mudah, seperti Prancis yang kehilangan Raphael Varane," kata Hazard dikutip oleh Soccerway.

Vincent Kompany absen membela Belgia pada Piala Eropa 2016 karena cedera. Jabatan Kompany otomatis jatuh ke tangan Eden Hazard. Gelandang serang Chelsea itu adalah wakil kapten tim, sama dengan Jan Vertonghen.

"Tapi sejujurnya, kami punya kualitas bagus di lini pertahanan dan semua orang di tim telah siap," imbuh Hazard.

Tanpa Kompany, skuat asuhan Marc Wilmots masih bertaburan pemain-pemain berkelas di lini pertahanan. Selain Jan Vertonghen, Belgia memiliki Toby Alderweireld dan Thomas Vermaelen. Tiga penggawa senior ini akan mendampingi bek-bek muda dan minim pengalaman seperti Jason Denayer, Jordan Lukaku, dan Laurent Ciman.

"Hampir semua pemain dalam kondisi 100 persen, kami tidak khawatir. Dan di depan, mungkin kami memiliki generasi terbaik," tutur Hazard.

De Rode Duivels, julukan tim nasional Belgia, memiliki pemain-pemain lini depan yang sedang bersinar. Selain Hazard, Belgia memiliki Kevin De Bruyne, Yannick Carrasco, Dries Mertens, Romelu Lukaku, dan Divock Origi.

BERITA TERKAIT

Laga menghadapi Finlandia bakal menjadi kesempatan bagi Hazard, dkk untuk memantapkan persiapan mereka menuju putaran final Piala Eropa 2016. Yannick Carrasco sudah bisa membela tim setelah memperkuat Atletico Madrid di final Liga Champions.

Belgia memenangkan enam dari tujuh laga terakhir mereka. Ini termasuk kemenangan atas kontestan-kontestan Piala Eropa 2016 seperti Swiss dan Italia. Satu-satunya kekalahan Belgia terjadi saat melawat ke Portugal.

Kecil kemungkinan Finlandia kembali merusak persiapan Belgia. Finlandia selalu kalah pada empat laga persahabatan mereka. Finlandia bahkan tak mampu mencetak gol sejak Hans Backe mengambil alih kursi kepelatihan tim nasional pada awal tahun.

Finlandia gagal lolos ke Piala Eropa 2016. Mereka hanya berada di peringkat keempat pada babak kualifikasi. Finlandia berada di belakang Irlandia Utara, Rumania, dan Hungaria.

Namun demikian, laga ini dapat menjadi modal bagi Finlandia untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2018. Finlandia tergabung dengan tim-tim kuat seperti Kroasia, Islandia, Ukraina, dan Turki. Semua lawan Finlandia adalah kontestan Piala Eropa 2016.

Jika Belgia bermain tanpa kapten mereka, maka Finlandia juga mengalami hal yang sama. Niklas Moisander, pemain Sampdoria, tidak dipanggil Backe untuk mengikuti laga ini dan Italia. (Tribunnews/deo)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas