Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ponaryo Sebut PBFC Tetap Latihan Maksimal di Bulan Ramadan

Jelang laga lanjutan Indonesia Soccer Championships (ISC), Pusamania Borneo FC (PBFC) kembali menempa fisik dan teknik permainan.

Penulis: Fahdi Fahlevi
zoom-in Ponaryo Sebut PBFC Tetap Latihan Maksimal di Bulan Ramadan
TRIBUN KALTIM/NEVRI
PBFC Menang-Pemain PBFC Ponaryo Astaman (11) mengontrol bola saat saat lanjutan pertandingan Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (13/5). PBFC berhasil mengalahkan Persiba, 1-0. (TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO) 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Cornel Dimas Satrio Kusbiananto

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Jelang laga lanjutan Indonesia Soccer Championships (ISC), Pusamania Borneo FC (PBFC) kembali menempa fisik dan teknik permainan. Namun ada yang berbeda dalam latihan kali ini.

Latihan diselenggarakan lebih malam, sekitar pukul 21.30 Wita di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (7/6/2016). Pasalnya Pesut Etam menghormati ibadah puasa di bulan suci Ramadhan bagi pemain dan ofisial yang menunaikan.

Hal itu diakui kapten tim PBFC, Ponaryo Astaman yang tidak merasa terganggu jadwal latuhan di bulan puasa.

"Ya yang pasti latihan disesuaikan. Makanya ini latihan malam, supaya walaupun puasa, latihan tetap maksimal," ujar Ponaryo.

Selain itu, pria yang akrab disapa Popon ini juga getol mengontrol pola makan. Menurutnya pihak klub telah mengatur asupan makanan untuk para pemain selama bulan Ramadhan. Salah satunya dengan mengurangi porsi makanan bersantan.

Hal ini tidak lepas dari tuntutan kebugaran pemain, lantaran TSC tetap bergulir selama Ramadhan. Apalagi Jumat (10/6/2016) mendatang, PBFC dihadapkan partai berat melawan rivalnya dari Kota Raja Tenggarong (Mitra Kukar).

BERITA TERKAIT

Tentunya sang kapten berharap, puasa tak lantas menghalangi skuad berwarna jingga ini mencuri poin di Stadion Aji Imbut.

Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas