Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Martunis, Anak Angkat Cristiano Ronaldo Libur Sebulan di Aceh

Pemain binaan Akademi Sporting Lisbon, Portugal tiba di Aceh, Kamis (16/6/2016) malam.

Editor: Wahid Nurdin
zoom-in Martunis, Anak Angkat Cristiano Ronaldo Libur Sebulan di Aceh
goal.com
Momen perjumpaan Cristiano Ronaldo dan Martunis di Lisbon, Selasa (1/9/2015) kemarin. Ibu kota portugal itu merupakan lokasi di mana Martunis saat menimba ilmu sepakbola di akademi Sportng Lisbon. 

Laporan wartawan Serambinews.com, Muhammad Hadi 

TRIBUNNEWS.COM - Anak angkat Cristiano Ronaldo asal Aceh, Martunis diizinkan menikmati liburan untuk pulang ke kampung halamannya di Tanah Rencong.

Pemain binaan Akademi Sporting Lisbon, Portugal tiba di Aceh, Kamis (16/6/2016) malam.

Remaja yang kehilangan ibu dan saudara menjadi korban tsunami 26 Desember 2004 akan menikmati puasa dan Lebaran di Gampong Tibang, Banda Aceh.

"Martunis sudah tiba di Banda Aceh tadi malam. Dia kelelahan setelah menempuh perjalanan 16 jam dari Portugal," Munawardi, kakak asuh Martunis kepada Serambinews.com (Tribunnews.com network), Jumat (17/6/2016).

Munawardi ikut berperan membangkitkan semangat hidup Martunis setelah musibah dahsyat tersebut.

Menurut Munawardi, Martunis berangkat dari Portugal pada Rabu (15/6/2016) waktu setempat sekitar pukul 14.15 siang dengan maskapai penerbangan Emirates Airways.

BERITA TERKAIT

Dia transit di Dubai sebelum menuju Jakarta dan Banda Aceh. Martunis dapat menikmati puasa dan Lebaran bersama ayah dan ibu tirinya.

"Ini kepulangan pertama Martunis ke kampung halamannya setelah menimba ilmu sepakbola di Portugal. Dia diberi kesempatan berkumpul dengan keluarganya selama satu bulan, sambil menunggu agenda selanjutnya.

Dikatakan Munawardi, ternyata Martunis sangat diizinkan pulang untuk liburan ke kampung halamannya. Ini kesempatan baginya melepas rasa rindunya dengan keluarga serta dengan segala suasana puasa dan lebaran nantinya.

"Karena selama di Portugal, Martunis harus menjalankan ibadah puasa selama 17 jam lebih. Paling berat adalah waktu makan sahur, karena yang ada cuma roti saja. Sekarang dia bisa menikmati masakan Aceh," ujar Munawardi.

Seperti diketahui, Martunis berada di Portugal sejak 28 Juni 2015. Ia mendapat 'beasiswa' dari Sporting Foundations untuk belajar ilmu sepak bola. Ini merupakan klub masa kecil Cristiano Ronaldo.

Kehadiran Martunis ke sana juga tak terlepas dari musibah tsunami yang menimpa Aceh dan andil pemain yang akrap disapa CR7.

Karena remaja kelahiran 2 Mei 1997 ini ditemukan warga setempat 21 hari setelah Tsunami.

Martunis kecil dititip kepada kru televisi Inggris, Sky News. Saat ditemukan Martunis masih melekat replika baju timnas Portugal di tubuhnya.

Pemberitaan tentang kisah Martunis di tengah duka cita dunia kepada Aceh mampu menuai simpati masyarakat Portugal. Martunus pun diundang ke Portugal pada 2005.

Bocah kecil ini bertemu berbagai tokoh dunia. Termasuk enam kali berjumpa langsung dengan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dalam berbagai kesempatan berbeda.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas